Tuesday, July 1, 2014

Tempat-Tempat Paling Asik Buat Ngabuburit

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung setia blog catatan kaki. Saya juga sebagai admin blog ini mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia khususnya warga Kota Palopo.
Sesuai dengan suasana pada bulan Ramadhan ini maka saya juga akan menyesuaikan artikel saya ini dengan suasana bulan Ramadhan. Judul artikel saya kali ini yaitu tempat-tempat paling asik buat ngabuburit, sebenarnya ada banyak tempat yang paling asik dikunjungi untuk ngabuburit dari yang paling murah meriah sampai tempat-tempat yang perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati tempat tersebut.

Ngabuburit merupakan istilah dari bahasa sunda yang berarti menunggu waktu menjelang sore hari atau maghrib, istilah ini sangat populer dan identik dengan Bulan suci Ramadhan sebab ngabuburit dapat pula diartikan dengan menunggu waktu maghrib atau menghabiskan waktu sore hari hingga waktunya berbuka puasa.

Dimanakah teman-teman akan ngabuburit sebentar sore ? jika teman-teman masih bingung memilih tempat yang tepat untuk ngabuburit, saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai tempat-tempat yang paling asik untuk ngabuburit. 

1. Pelabuhan
Tempat yang satu ini mungkin dapat menjadi salah satu referensi tempat ngabuburit yang paling asik, sebab jika kita mengunjungi pelabuhan maka kita tidak akan merasakan waktu berjalan sangatlah cepat. Disini juga kita dapat mengagumkan keindahan ciptahan Tuhan Yang Maha Esa, sebab kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah. Seperti pada pelabuhan yang ada di kota saya, jika waktu berbuka tiba maka kita dapat berbuka dengan membeli takjil yang banyak dijajakkan penjual yang ada di pinggir pelabuhan tersebut.

2. Mesjid
Jika anda ingin menghabiskan sore hari sambil menunggu berbuka puasa dengan memperbanyak amalan-amalan maka tempat satu ini dapat anda jadikan sebagai tempat untuk ngabuburit. Mesjid merupakan salah satu tempat yang banyak digunakan orang sembari menunggu waktu berbuka puasa, kita dapat membaca Al Quran ataukah kita dapat beristirahat di teras mesjid. Dan jika waktu berbuka telah tiba kita dapat berbuka puasa bersama-sama jemaah mesjid lain setelah itu sholat berjamaah bersama-sama.

3. Mall atau pusat perbelanjaan
Salah satu tempat yang juga banyak diminati oleh orang-orang untuk menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa yaitu pergi ke mall atau ke pusat perbelanjaan. Di tempat ini kita dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan sambil mencuci mata (dalam hal positif) melihat barang-barang yang ada di mall atau pusat perbelanjaan tersebut. dan jika waktu berbuka tiba kita dapat berbuka puasa pada kafe-kafe atau tempat-tempat yang menghidangkan menu berbuka puasa yang terdapat di mall atau pusat perbelanjaan tersebut.

4. Pantai
Jika didaerah anda mempunyai pantai maka ini merupakan salah satu tempat yang paling asik untuk anda kunjungi sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kita dapat berjalan disepanjang pantai, atau bermain pasir, atau bercengkerama dengan teman-teman, pasti waktu akan tidak terasa berlalu dengan cepatnya.

Itulah beberapat tempat-tempat ngabuburit paling asik menurut saya, jika teman-teman mempunyai tempat-tempat asik lainnya untuk menunggu waktu berbuka puasa silahkan berbagi kepada kita semua dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan dapat pula menjadi referensi tempat kunjungan anda untuk menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa....


No comments:

Post a Comment