Sunday, July 20, 2014

3 Manfaat Berpuasa Ramadhan Bagi Kesehatan Tubuh

Assalamualaikum wr. wb. selamat sore bagi para pengunjung setia blog catatankaki06 dimanapun berada. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, saya akan berbagi kepada teman-teman semua mengenai manfaat berpuasa khsusunya berpuasa pada bulan Ramadhan bagi kesehatan tubuh.
Ternyata bulan suci Ramadhan memang membawa banyak manfaat dan kebaikan bagi kita yang sedang menjalankannya, selain kita mendapatkan pahala yang berlipat-lipat ganda berpuasa pada bulan Ramadhan juga bermanfaat buat kesehatan tubuh kita.

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum menyadari mengenai manfaat kesehatan yang kita dapat dari berpuasa pada bulan Ramadhan ini. Untuk itu saya akan memberikan beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari berpuasa pada bulan Ramadhan terhadap kesehatan tubuh kita.

1. Puasa dapat menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang memprogramkan penurunan berat badan mungkin pada saat inilah waktu yang tepat bagi anda untuk menurunkan berat badan. penurunan berat badan pada saat berpuasa sangat mungkin terjadi sebab dari sbuh hingga maghrib tubuh kita tidak mendapatkan energi saat beraktifitas dan sebagai gantinya maka energi tersebut diambil dari lemak yang terdapat pada tubuh kita sehingga lemak yang ada ditubuh kita berkurang.
2. Puasa dapat mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh
Istilah yang biasa diberikan pada situasi ini yaitu detiksifikasi, pada saat berpuasa tanpa sadar kita telah memebrkan kesempatan kepada tubuh kita untuk melakukan proses pengeluaran racun-racun dalam tubuh secara alamiah sebab tubuh kita berhenti mengolah makanan yang mungkin saja mengandng racun selama berjam-jam.

3. Puasa dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh
Pengurangan lemak dan keluarnya racunracun dalam tubuh secara tidak langsung dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh kita. Selain itu tekanan darah dan kencing manis (diabetes) pun akan berkurang.

Itulah beberapa manfaat berpuasa pada bulan Ramadhan yang tanpa ita sadari berdampak bagi kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian, dan jangan lupa untuk mengikuti terus artikel-artikel menarik dan bermanfaat kami yang lainnya.

Jika teman-teman mempunyai manfaat lainnya dari berpuasa pada bulan Ramadhan silahkan berbagi kepada kami, atau jika teman-teman mempunyai pertanyaan serta kritik dan saran mengenai artikel ini silahkan di sampaikan dengan cara menuliskannya paa kotak komentar yang telah tersedia. Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat agar saya dapat balik berkunjung dan memberikan komentar.

No comments:

Post a Comment