Thursday, July 24, 2014

Manfaat Minum Air Kelapa Pada Saat Berbuka Puasa

Saya yakin bahwa teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa pasti pernah dan mungkin menjadikan air kelapa sebagai menu wajib saat berbuka puasa. Air kelapa memang banyak dijadikan oleh orang sebagai salah satu menu yang tidak boleh terlupakan pada saat berbuka.

Selain mudah didapat karena banyak dijual di pinggir jalan, air kelapa ini juga sangat pas untuk menghilangkan haus selama kita berpuasa seharian.
Seperti yang telah kita ketahui dan dengarkan dari televisi maupun dari surat kabar, orang yang sedang berpuasa dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-masin dan buah-buahan yang manis dan menyegarkan saat berbuka puasa.

Sebab dengan mengkonsumsi makanan dan buah yang manis dan segar tersebut energi yang hilang selama seharian berpuasa akan kembali dengan cepat. Dan salah satu yang banyak dianjurkan tersebut adalah air kelapa.
Air kelapa mempunyai banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsinya saat berbuka, dalam 100 miligram air kelapa terkandung kadar air sebesar 94,99 persen yang terbukti secara klinis mampu mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh setelah kehilangan cairan.

Air kelapa juga merupakan salah satu minuman alami kaya manfaat dan bernutrisi tinggi sehingga mengonsumsinya saat berbuka puasa mampu menjaga vitalitas tubuh selama berpuasa. Air kelapa juga mengandung banyak vitamin C dan B3 yang merupakan jenis vitamin yang paling dibutuhkan tubuh.

No comments:

Post a Comment