Wednesday, July 2, 2014

Kegiatan-Kegiatan yang Dilakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung setia blog catatan kaki, bagaimana nih puasanya teman ? masih semangat gk ? saya harapkan  teman-teman semua masih semakin untuk menjalankan ibadah puasa dan semoga hingga hari ke tiga ini belum ada yang bolong puasanya.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi lagi nih kepada teman-teman sekalian mengenai kegiatan-kegiatan yang dapat teman-teman lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Yang pastinya kegiatan yang akan saya bagi kepada teman-teman ini merupakan kegiatan yang positif, kan tidak mungkin kalau melakukan kegiatan yang negatif, bisa-bisa pahala puasa kita akan berkurang bahkan puasa yang kita lakukan akan batal.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa biasanya diistilahkan oleh banyak orang dengan sebutan ngabuburit. Sebenarnya banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu di sore hari hingga saat berbuka tiba.

Berikut ini beberapa kegiatan positif yang dapat menjadi referensi untuk teman-teman lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa, yaitu :

1. Berolahraga
Kegiatan berolahraga mungkin bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan teman-teman sambil menunggu waktu ebrolah raga, berolahraga dapat dilakukan dimana saja bisa di dalam ruangan atau di luar ruangan. Dengan berolahraga pada sore hari kita akan mendapat kebugaran dan badan tetap sehat.

2. Memasak
Mungkin kegiatan ini cocok untuk teman-teman yang suka memasak khususnya wanita, kita dapat menghabiskan sore hari dengan memasak makanan berbuka puasa dan menyiapkan takjil untuk orang yang ada dirumah.

3. Kumpul dengan teman-teman
Ini juga salah satu kegiatan yang mungkin teman-teman semua lakukan jika menjelang sore hari, waktu tidak akan terasa cepat berlalu jika kita ngumpul-ngumpul dengan teman-teman serta bercengkerama.

4. Mengaji
Jika teman-teman ingin melakukan kegiatan untuk menunggu waktu berbuka puasa sekaligus mendapatkan amal ibadah, kegiatan ini sangat cocok. Kita dapat mengaji atau membaca Al Quran hingga menjelang waktu berbuka puasa, tempatnya pun dapat dilakukan di rumah atau di Mesjid.

5. Tidur
Mungkin ini kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang pada puasa tahun ini, sebab pada puasa tahun ini bertepatan dengan diselenggarakannya ajang lima tahunan Piala Dunia Brasil 2014. dan pastinya teman-teman yang menonton ajang tersebut akan megadang semalaman hingga pagi hari dan siangnya akan digunakan untuk tidur. Tapi jangan keterusan untuk menonton Piala Dunia, sebab kita juga harus memperbanyak ibadah untuk menambah amal di bulan suci ramadhan.

Sebenarnya masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, akan tetapi saya hanya mengutarakan lima saja. Jika teman-teman mempunyai kegiatan lainnya saat menunggu waktu berbuka puasa silahkan berbagi kepada kami dengan menuliskannya pada kotak komentar yang tersedia di bawah.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi teman-teman dalam memilih kegiatan yang teman-teman lakukan dalam menunggu waktu berbuka puasa nantinya.

No comments:

Post a Comment