Wednesday, September 4, 2013

Tips Jitu Agar Tidak Ngantuk Saat Menyetir Mobil

Mengerikan memang, tadi saya baca di salah satu koran lokal lagi-lagi terjadi kecelakaan yang disebabkan karena si sopir yang ngantuk saat mengemudikan kendaraannya. maka dari itu saya tiba-tiba berkeinginan untuk membuat artikel yang sangat berguna bagi para pengguna kendaraan bermotor khususnya yang memakai mobil, sebab mobil merupakan salah satu transportasi yang dapat menampung banyak orang maka dari itu keselamatan semua penumpang mobil tergantung dari si sopir yang mengemudikannya. 
Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips yang meurut saya sangat ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk saat berkendara, tips ini boleh di ikuti dan boleh tidak diikuti tergantung dari individunya masing-masing.

1. Istirahat Cukup
Tips yang satu ini sangat umum dan sangat sering di sampaikan oleh para petugas lalu lintas serta pada tayangan televisi, istirahat yang cukup memang sangat baik apa lagi jika istirahatnya itu ditambah dengan tidur yang cukup agar pada saat berkendara pada malam hari khususnya supir bus antar kota tidak akan ngantuk saat mengemudikan kendaraannya. Jika anda merasa tips ini belum cukup maka kita pindah ke tips yang selanjutnya.

2. Keraskan Volume Musik
Ini juga evektif untuk menghilangkan ngantuk saat berkendara yaitu mengeraskan volume suara musik, tapi ingat musik yang di nyalakan jangan musik yang membuat kita malah ngantuk, tapi sebaiknya pilihlah musik yang agak keras contohnya musik rock agar kita tetap semangat. jika tips ini belum juga bisa meredakan ngantuk anda maka kita pindah lagi ke tips selanjutnya.

3. Ngobrol
Tips ini dapat bekerja pada waktu kita sedang berdua dengan orang lain, sebab dengan kita ngobrol dengan penumpang atau teman di samping kita maka kita tidak akan merasakan yang namanya ngantuk sebab kita asik ngobrol, tapi jangan sampai ngobrol jika kita sedang sendiri mengemudikan kendaraan nanti disangka gila. kita juga harus berhati-hati jika sedang ngobrol, tetap fokuskan penglihatan kedepan jangan lirik sana sini agar kecelakaan dapat dihindari. dan jika tips ketiga ini pun belum cukup untuk menghindarkan rasa ngantuk anda maka mungkin jalan satu-satunya ada pada tips berikut ini.

4. Tidur
Ini tips terakhir dan paling pamungkas dari ketiga tips di atas, jika ketiga tips tersebut tidak juga menghilangkan ngantuk anda terpaksa jalan satu-satunya ialah mending anda tidur saja. tidurnya bisa di dalam kendaraan (yang pastinya kendaraannya sedang berhenti) ataukah jika punya uang lebih anda bisa menginap dipenginapan yang ada dipinggir jalan. 

Itu dia beberapa tips jitu menghilangkan rasa ngantuk saat berkendara khusunya kendaraan mobil, jika anda punya tips lainnya silahkan bagikan kepada kami dengan cara mengisi kotak komentar yang ada di bawah. sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan jika pada artikel ini ada salah-salah kata mohon dikoreksi dan dimaafkan. nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment