Thursday, April 3, 2014

Tips Agar Blog Bisa Lolos Dari Peninjauan Adsense (bagian 2)

Assalamualaikum wr. wb. Pada umumnya sekarang ini akun adsense terbagi menjadi dua yaitu akun adsense hosted dan akun adsense non hosted, banyak yang berpendapat bahwa akun adsense yang non hosted merupakan akun adsense yang paling baik sebab akun ini dapat dipasang pada blog dan pada custom domain (Baca : Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted). untuk mendapatkan akun adsense non hosted caranya sangat sulit kecuali jika teman-teman mendaftarkan web langsung ke adsense.
Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai berapa lama kita diterima oleh adsense atau berapa lama pengajuan pendaftaran kita di tanggapi oleh pihak adsense. lama atau tidaknya pengajuan pendaftaran kita ditanggapi oleh pihak adsense tergantung dari keadaan blog kita, ada yang kurang dari sehari langsung dikirimkan email  oleh pihak adsense dan ada juga berhari-hari hingga berminggu-minggu.

Email yang dikirim oleh adsense biasanya email yang isinya mengenai penolakan yang sebab penolakannya dicantumkan dalam email tersebut (kebanyakan penolakan disebabkan dari layak atau tidaknya blog kita tersebut.

Ada juga yang mendapatkan email bahwa kita sudah mendapatkan akun adsense akan tetapi kita belum bisa melihat iklan muncul di blog kita setelah peninjauan yang ke dua dari pihak adsense. dalam peninjauan tersebut biasanya terdapat dua kemungkinan yaitu kita diterima (full aprove) dan kita ditolak (mengirim pendaftaran lagi).

Sekaitan dengan hal tersebut, saya akan melanjutkan artikel saya sebelumnya yang berjudul Tips Agar Blog Bisa Lolos Dari Peninjauan Adsense (bagian 1). Berikut ini apa-apa saja yang perlu dipersiapkan agar blog kita dapat lolos dari peninjauan adsense.

1. Artikel Terkait
Artikel terkait berfungsi untuk memperlihatkan kepada pengunjung suatu artikel mengenai artikel-artikel yang berhubungan atau yang terkait dengan artikel yang telah selesai dia baca. Artikel terkait biasanya terdapat diakhir sebuah artikel.

2. Artikel Original
Jika dulu, kita bisa mendaftar adsense dengan mencampurkan artikel copas dan artikel original buatan kita sendiri, akan tetapi saat ini sudah tidak bisa lagi (tidak tau kenapa). maka dari itu lebih dianjurkan untuk mendaftar adsense sebaiknya menggunakan blog yang isinya artikel yang oiginal dan berkualitas.

3. Umur Blog
saat ini jika kita mendaftar adsense lewat blogger.com, kita harus menunggu hingga blog yang kita buat tersebut berumur  enam bulan, ini merupakan peraturan baru dari adsense. akan tetapi saya pernah membuat sebuah blog dan ternyata saya dapat langsung mendaftarkannya.

4. Pantang Menyerah
Untuk mendapatkan akun adsense, kita tidak boleh menyerah sebab untuk mendapatkan sebuah akun dari google adsense prosesnya sangat menguras waktu dan energi. maka dari itu saya sarankan untuk pantang menyerah.

Sekian dulu artikel saya kesempatan kali ini, semoga kedua artikel saya ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jika teman-teman masih ada yang kurang jelas mengenai kedua artikel saya ini silahkan menuliskan pertanyaannya pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah. Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat saat berkomentar agar kami dapat balik berkunjung dan berkomentar pada blog sobat.

13 comments:

  1. hehehe.. asyik tips nya ba.
    mkin hri makin susah y daftarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe., iyo kawan., susah sekalimi sekarang daftar adsense, tidak kayak dulu...

      Delete
  2. setuju mas,... tapi yang paling penting itu memang,kita harus pantang menyerah,.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe., iya mas, kita tidak boleh menyerah buat dapatkan akun GA,...

      Delete
  3. ngomong2 masalah adsense,,,,,d blog ente kagak kliatan nih batang hidung iklan adsense google
    :D:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,, disini memang kagak ada bang iklan adsensenya,,, tapi di blog ane yang lainnya ada,,,, percuma pasang iklan disini kagak ada yang klik karena udah tau adsense semua,,,,,

      Delete
  4. Makasih infonya berkunjung balik ke blog saya ya gan http://www.infodapodikdas.com/ dan saya siap menerima masukan dari agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah bagus gan blognya,, tapi lebih bagus lagi jika ditambahkan menu nafigasinya.. terima kasih gan atas kunjungannya..

      Delete
  5. nice post bro.... ditunggu kunbalnya bro suhudsukses.blogspot.co.id hhehehe

    ReplyDelete
  6. terus apa yang harus dilakukan untuk lolos tahap ke 2 ?

    ReplyDelete