Tuesday, April 1, 2014

Tips Agar Blog Bisa Lolos Dari Peninjauan Adsense (Bagian 1)

Assalamualaikum wr. wb. selamat sore teman-teman para pengunjung setia blog catatankaki06, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Google Adsense merupakan satu-satunya program periklanan yang saat ini sangat terpercaya dan membayar para publishernya akan tetapi akhir-akhir ini untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense susahnya minta ampun, saya sendiri perlu beberapa kali mengajukan pendaftaran ulang kepada pihak adsense agar diterima dan iklan dapat terpasang di blog saya.
Tidak sembarang memang pihak adsense untuk menerima blog atau situs yang akan terpasang iklan, ada syarat-syarat khusus yang akan di berikan oleh para pendaftar dan syarat-syarat itu harus dipenuhi oleh para calon publisher yang akan mendaftarkan blognya pada Google Adsense. Berikut ini apa-apa saja yang perlu dilengkapi agar blog kita dapat diterima oleh Google Adsense, yaitu :

1. Laman Privasi Policy
Laman Privasi Policy atau kebijakan privasi berfungsi untuk memperlihatkan kepada pembaca atau pengunjung mengenai kebijakan-kebijakan apa saja yang terdapat pada blog kita ini. laman ini merupakan salah satu yang harus ada pada blog atau situs yang akan didaftarkan ke Google Adsense.

2. Laman About atau Tentang
Laman About atau Tentang merupakan laman yang berfungsi untuk memeprlihatkan kepada pengunjung mengenai profil admin atau mengenai latar belakang ataukah tentang isi dari blog kita. Laman ini merupakan salah satu laman yang harus dan perlu di diadakan pada blog yang akan didaftarkan pada Google Adsense.

3. Laman Kontak
Laman ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengunjung tentang kemana para pengunjung yang ingin bertanya atau menghubungi penulis jika ada pertanyaan yang mengganjal. Laman ini dapat berisikan nomor telepon, alamat, alamat facebook, twitter, fanpage, dan lain-lain.

4. Daftar Isi
Laman daftar isi juga sangat penting sebelum kita mendaftarkan blog ke Google Adsense, sebab dengan adanya Daftar isi maka pihak dari Google adsense akan mudah untuk memeriksa semua artikel atau isi yang terdapat pada blog kita.

Itulah beberapa hal yang perlu ada pada blog sebelum mendaftarkannya ke Adsense, Insya Allah artikel ini bersambung ke bagian 2.

No comments:

Post a Comment