Wednesday, October 9, 2013

Perbedaan Antara Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Pernahkah anda mendaftar Google Adsense dan setelah diterima anda mendapati tulisan berwarna merah yang bertuliskan hosted account, apakah arti dari hosted account ? saya juga tidak tahu arti dari kata tersebut, tapi menurut pengalaman saya yang telah diterima oleh Google Adsense sebanyak tujuh (7) baru kali ini saya mendapati akun adsense saya bertuliskan hosted acount diatasnya, pada akun-akun saya yang sebelumnya tulisan tersebut tidak pernah muncul pada akun adsense saya.

Banyak perbedaan-perbedaan yang saya alami antara akun adsense saya yang terdahulu (non hosted) dengan akun baru saya (hosted), dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menulis mengenai perbedaan antara kedua akun tersebut berdasarkan pengalaman saya selama ini. Berikut ini beberapa perbedaan-perbedaan antara akun adsense hosted dan akun adsense non hosted yang bersumber dari pengalaman saya sendiri.

1. Terdapat Tulisan "Hosted Acount"
Pada akun hosted kita akan mendapati sebuah tulisan yang berwarna merah bertuliskan hosted acount, hal ini sangat berbeda dengan akun saya yang sebelumnya yang tidak mempunyai tulisan hosted pada sebelah atas akun adsense saya dan menurut saya akun saya terlihat kurang baik jika terdapat tulisan tersebut di atas akun adsense saya.

2. Iklan Adsense Tidak Langsung Dapat Ditampilkan
Pada akun adsense saya sebelumnya saat saya mendapatkan kiriman email selamat datang dari google saya langsung dapat memasangkan iklan kedalam blog saya, tapi pada akun hosted ini saya harus menunggu lagi beberapa waktu sampai akun ini disetujui penuh baru dapat memasang iklan di dalam blog. hal ini sungguh sangat membosankan sebab saya tidak tahu kapan akun kita disetujui secara penuh atau tidak.

3. Iklan Tidak Dapat Ditampilkan Pada Domain Sendiri
saya sendiri belum pernah membuktikannya, tapi menurut para pakar Google Adsense bahwa iklan akun hosted tidak dapat dipasang pada jenis website atau domain sendiri, iklan pada akun hosted hanya dapat dipasang pada Blogspot dan Youtube, sedangkan akun hosted dapat dipasang pada domain sendiri. jika teman-teman bertanya mengapa bisa begitu, saya juga tidak tahu jawabannya, silahkan bertanya langsung kepada pakar-pakar google adsense.

4. Tidak Dapat Pay Out
Mungkin ini hanyalah sebuah mitos diantara para publisher adsense bahwa jika kita memakai akun adsense yang hosted maka kita tidak akan pernah bisa PO sebab akun kita akan di nonaktifan terus oleh adsense, tapi pernah juga ada teman yang dapat PO dengan menggunakan akun hosted. tapi saya belum bisa membuktikan mitos ini sebab saya juga belum pernah mengalaminya.

Itulah beberapa perbedaan-perbedaan yang saya alami antara akun adsense hosted dan yang non hosted, sekian dulu artikel saya pada sore hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika ada diantara para pembaca yang mempunyai pertanyaan atau sekedar memberikan saran dan kritiknya atas artikel saya ini, silahkan disampaikan dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.

Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat agar kami dapat berkunjung dan melihat-lihat blog sobat serta berkomentar di dalamnya. Nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

60 comments:

  1. He he bedanya simple aja mas. Akun adsense saya juga ada tulisannya hostnya warna merah dibagian atas. Untuk akun jenis ini maka pendapatannya dibagi 2 antara pemilik blog (publisher) dengan Google Adsense, porsinya adalah 68% untuk publisher dan 32% untuk GA. Sedangkan akun non hosted (full approve) itu bisa dipasang dimana saja termasuk custom domain. Kemudian dari segi pendapatan 100% untuk publisher atau pemilik blog yang memasang kode iklan adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe., cuma sekedar berbagi mbak, pengalaman saya sendiri dan pemahaman saya sendiri selama memakai akun tersebut., Tapi terima kasih atas tambahan ilmunya., :)

      Delete
    2. mbak tri costum domain tu yang kayak gimana ya....

      Delete
    3. mungkin yang dimaksud custom domain itu yang domain berbayar mas, contohnya .com, .id, dan lain2.,... :)

      Delete
  2. oh baru tahu saya kalau yang ini saya kira cuma 1 jenis aja makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas tommy syatriadi, teima kasih udah berkunjung... :)

      Delete
  3. terusterang saya menunggu ahir tulisan yang menyatakan jawaban atas pertanyaan: kok iklan nya gak muncul2 ya? hehe, saya pun sedang menunggu: tapi setidaknya artikel ini mewakili pertanyaan saya: "kenapa gak muncul2 ya iklan GA nya?....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe., iklan GA di blog ini emang udah gk bisa muncul lagi mas karena udah di non aktifkan sama GA, terima kasih sudah berkunjung mas adib abadi.... :)

      Delete
  4. sangat bermanfaat buat ane gan, yang rencana mau beli domain sendiri nantinya. tapi skrg masih nunggu surat cinta dari si mbah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe., iya gan, memang lebih bagus kalo pake domain sendiri., terima kasih uah mampir gan.,

      Delete
  5. mas mau tanya aku udah [asang script nya di blog aku tapi engak muncul2 ya iklan nya,,kira-kira berapa lama iklanya bisa muncul?soalnya aku pake GA youtube ,apakah berpengaruh?terimakasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. peraturan baru dari adsense, GA youtube tidak bisa lagi dipasang di blog..,

      Delete
    2. saya rasa masih bisa gan, minggu2 maren ane coba dan sekarang sudah punya 2 akun GA . . cuman tulisannya berbeda seperti yang agan utarakn diatas ada GA tulisan Hosted sama tidak,jadi intinya gan nunggu dulu beberapa hari/minggu . . ini saja ane baru dapet balesan lagi dari GA bahwa iklan sudah bisa ditayangkan karena di riview lagi ma mbah walaupun sudah ktrima . . cuman bagi pengalaman. :D

      Delete
    3. Hehe., terima kasih mas cyber getar karena sudah berbagi pengalamannya di blog ini,..

      Delete
    4. mudah-mudahan bener yang dikatain si mas ini. soalnya di blogspot ane juga gak muncul2 dengan GA hosted Youtube, kurang dari seminggu nih masih nuggu, bakalan muncul apa kagak.

      klo udah sebulan gak muncul2 juga, berarti saranya gimana nih?
      Apakah musti bikin akun GA dengan Hosted Blogspot?
      Apakah musti bikin akun GA dengan Non-Hosted?
      Apakah traffic penggunjung blogspot saya yang masih dibawah persyaratan adsense?

      makasih semua salam kenal

      Delete
  6. oia mas kok saya bisa nampilkan iklan ads di blog sya yang stunya lagi ya mas ? apa emg gitu kalau menggunakan akun non hosted

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya pernah pasang iklan adsense di blog yang satunya.,?? kalo tidak pernah pasang mungkin iklan adsensenya dari template yang mas pake.,

      Delete
  7. Terima kasih gan atas kunjungannya., maaf komentar yang lainnya saya hapus, saya cuma sisakan yang ini saja (harap maklum)., :)

    ReplyDelete
  8. untuk presntase pendapatannya untuk yang hosted dan non hosted itu berpa persen pembagiannya gan?
    Berita update
    Streaming Tv Online bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh udah dijelaskan pada komentar paling atas gan, porsinya adalah 68% untuk publisher dan 32% untuk GA.
      terima kasih gan atas kunjungannya :)

      Delete
  9. Gan terimakasih untuk infonya. Tulisan anda memberi saya petunjuk.
    semoga bisa berteman sesama blogger.
    http://www.metrowguitar.com

    ReplyDelete
  10. Terima kasih gan atas infonya...
    Pendaftaran akun adsense saya juga telah di terima melalui youtube... tapi pas iklan adsense saya masukkan ke blog, iklan nya tidak tampak...kira kira kenapa ya gan...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun adsense dari youtube memang tiak bisa dipasang di blog gan iklannya., kecuali kalau akun adsense dari blog bisa dipasang di youtube.,

      Delete
  11. Kunjungi juga blog saya gan yang masih seumur jagung...heehehehe

    Anda pengantin baru..? Mau cepat dapat momongan...? Ini tipsnya...
    tips supaya cepat hamil

    ReplyDelete
  12. Terima kasih informasi mengenai perbedaan adsense hosted dan non hosted sangat bermanfaat sekali buat ane gan, nambah pengetahuan dikit-dikit mengenai adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan,, terima kasih juga atas kunjungannya,,, :)

      Delete
  13. Gan terimakasih banyk gan info nya
    Diharapkan mampir di blog ane gan
    Komentari ya gimana blog saya apa yg arus diperbaiki di blog saya
    Dan kenapa iKlan Adsene nya gak muncul
    sosialnews56.blogspot.com
    Terimakasih sebelum nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, blognya akan langsung saya kunjungi,,, terima kasih atas kunjungannya,,,, :)

      Delete
  14. Gini loh gan ada yang menjangkal di pikiran saya banyak blogwalking ada yang menagatakan itu lah ini lah tapi saya kurang yakin ini loh gak pertanyaan saya ...
    Kalo GA Full approve itu bisakah di pasang di banyak blog atau hanya bisa di pasang satu blog/website saja mohon pencerahan nyaa gan..
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan dipasang di banyak blog (blogger.com) atau website (.com) serta youtube,,, kecuali kalo akun agan hosted maka hanya bisa dipasag di banyak blog (blogger.com) dan youtube saja... terima kasih atas kunjungannya gan :)

      Delete
  15. Thanks gan atas informasinya, jadi banyak tau tentang perbedaan hosted dan non hosted, lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan,,,, terima kasih juga atas kunjungannya,,, :)

      Delete
  16. wah berarti saya harus bersabar lagi untuk memunculkan iklannya karena saya masih hosted, biasanya berapa lama untuk diterima ya lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dari pihak adsensenya gan,,, biasanya satu bulan baru ada hasil diterima atau gk,,,

      Delete
  17. sambil cek blog ane ya gan mungkin ada kritik dan saran. http://muadz-email.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. wah kini aq tau perbedaannya, tapi kalo udah diterima non hosted apakah bisa digunakan untuk monetize youtube gan?
    salam dari streaming tv
    tv online

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa,,, akun saya saja yang hosted bisa gan apa lagi yang non hosted,, terima kasih atas kunjungannya,,, :)

      Delete
  19. kalu keterimanya dari youtube apa bisa di pake d blogspot ?
    salam xpcer

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya gk bisa mas,,,,
      terima kasih atas kunjungannya.... :)

      Delete
  20. belum pernah daftar adsense jd belum tau
    online tv

    ReplyDelete
  21. coba terus gan,,, kan katanya orang kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda... hehehehe... :) :-bd =D

    ReplyDelete
  22. gan,blog ini gak pasang adsense ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak pasang gan,,, kan pengunjungnya udah tau iklan adsense jadi kemungkinan besar tidak akan di klik.... kan rugi pasang iklan di sini kalo tidak ada klikan, kalaupun ada pasti sangat dikit..

      Delete
  23. kalau di akun adsense saya ga ada tulisan hosted itu non hosted ya gan tapi aku lum yakin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan,,, akun adsense mas Beni Ebenk non hosted,,, karena salah satu ciri akun hosted itu ada tulisan hosted acount berwarna merah disebalah atas... hehehe.. Selamat mas.. |o| :-bd

      Delete
  24. Saya udah 2 kali daftar GA, dari yg pakai domain sendiri sampai kembali mengunakan blogspot, tetep saja pendaftaran adsense saya tidak ada konfirmasi apakah adsense saya diterima sepenuh nya atau tidak dari pihak adsense,akibat nya iklan saya gk pernah muncul:( , tolong solusi nya gan, kunjungin bloger saya nieh,,
    http://ayesxd.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendapatkan akun GA yang full approve memangagak lama gan,, saya dulu lebih dari sebulan menunggu review ke dua sampai akhirnya iklan muncul di blog,, intinya ya bersabar kalo ditolak, perbaiki kesalahan terus daftar lagi..

      Delete
  25. terima kasih..om infonya.. saya baru dapet akun hosted adsense dari youtube bukan dari blogspot, cara masang iklannya gimana ya, om? cara pasang iklannya di youtube ataupun di blogspot?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dapatnya dari youtube gk bisa dipasang di blogspot mas,, kalo cara pasang iklan di youtube, mas tinggal ceklis yang bagian monetize saja..

      Delete
  26. gan.... setelah saya mendaftar di adsense tadi malam , dan saya sudah memasang kode iklannya di blogger dan kenapa iklannya tidak mau keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin masih dalam peninjauan yang kedua gan,, lebih bersabar lagi.. terus posting saja..

      Delete
  27. saya udah masukin rekening daftar dari adsense youtube tp di gunakan untuk blog dan saat ini masih menunggu untuk pin dah 3 kali tp blom ada gan...nah ada yang nyaranin upload ktp tp formnya blom tersedia bisa kasi solusi gan??
    ini website saya arkantv.com
    nonton tv online http://www.arkantv.com/

    ReplyDelete
  28. Menambah ilmu tentang akun adsense makasih min!

    ReplyDelete