Saturday, August 10, 2013

Larangan Untuk Memodifikasi Unit Iklan Adsense

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
mengedit, memodifikasi, memfilter, menyingkat, atau mengubah urutan informasi yang terdapat pada Iklan, Tautan, Unit Iklan, Hasil Penelusuran, maupun Tombol Arahan, atau menghapus, menyamarkan, maupun memperkecil Iklan, Tautan, Unit Iklan, Hasil Penelusuran, atau Tombol Arahan dengan cara apapun tanpa izin dari Google; “,

Larangan ini biasa juga dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tinggi dengan cara yang curang, kita tidak boleh merubah scrip atau memodifikasi scrip iklan Google Adsense tanpa seizing dari pemiliknya. Karena itu akan mengakibatkan penutupan akun Google Adsense yang kita miliki, kita juga tidak boleh merubah ukuran iklan Google Adsense diluar ukurang yang telah disediakan oleh Google Adsense itu sendiri.

Sebenarnya larangan “menyamarkan iklan” sangat bertolakbelakang dengan apa yang dilakukan oleh banyak orang, ada yang mengatakan itu boleh dan ada pula yang mengatakan tidak boleh menyamarkan unit Iklan adsense dengan blog seolah-olah iklan tersebut adalah termasuk dalam isi blog. Tapi saya pernah membaca bahwa google adsense memperbolehkan bahkan menyarankan kepada kita untuk menyamakan warna backround unit iklannya dengan warna blog, dan saya telah melakukannya selama satu tahun dan akun google adsense saya baik-baik saja.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga teman-teman mendapatkan manfaat dari artikel saya ini. Silahkan menuliskan komentarnya jika teman-teman ingin bertanya atau sekedar memberikan kritikan mengenai artikel ini dan blog ini, jangan lupa juga meninggalkan alamat blog teman-teman agar saya dapat mengunjungi dan memberikan komentar pada blog teman-teman.

2 comments:

  1. Memang betul kt tdk boleh melakukan modifikasi kode adsense. tapi dlm beberapa hal, itu dibolehkan. yaitu modifikasi kode untuk:
    1. Desain responsif
    2. Pengujian A/B
    3. Menetapkan saluran khusus secara dinamis, dan
    4. Minimisasi tag iklan

    ReplyDelete
  2. hmmmm.... oke mas Gee Jhon, terima kasih atas penjelasannya.. nanti saya bahas pada artikel selanjutnya....

    ReplyDelete