Sunday, September 22, 2013

Tab Pelanggaran Kebijakan

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Pernahkah anda memperhatikan akun adsense anda, di akun adsense anda tersebut ada sebuah Tab baru yaitu tab pelanggaran kebijakan. mungkin tab ini sudah muncul pada akun lain, tapi secara pribadi saya baru saja melihatnya sebab akun lama saya tidak ada tab Pelanggaran Kebijakan yang ada ialah tab Ikhtisar, Pesan, Pembayaran, Setelan Akun dan Sumber daya tapi pada akun yang baru saya ini terdapat satu tambahan tab yaitu Pelanggaran Kebijakan.

Apa sebenarnya fungsi dari tab ini, setelah membaca serta mencari tahu dari sumber yang terpercaya akhirnya saya menemukan apa sebenarnya fungsi dari tab tersebut. fungsi dari tab ini ialah untuk memperingatkan kita tentang pelanggaran yang terjadi pada situs yang di pasangkan iklan Adsense dan harus dilakukan perubahan selambat-lambatnya tiga hari, jadi jika akun yang telah kita pasang iklan adsense melakukan pelanggaran maka pelanggaran tersebut akan muncul pada tab Pelanggaran Kebijakan serta kita harus secepatnya melakukan perubahan pada situs tersebut.

Menurut adsense perubahan-perubahan yang dilakukan terkadang menghapus konten atau iklan yang melanggar atau dengan menghapus iklan pada laman yang terdapat pelanggaran, pihak adsense juga mengatakan bahwa laman atau artikel yang muncul pada tab tersebut merupakan salah satu contoh dari pelanggaran-pelanggaran yang mungkin masih terdapat pada situs anda.

Maka dari itu sebaiknya anda meninjau situs secara keseluruhan. jika terjadi pelanggaran maka kita diberikan waktu oleh pihak google adsense untuk melakukan perubahan selambat-lambatnya tiga hari untuk memperbaikinya jika dalam tiga hari anda belum juga memperbaikinya maka akun anda akan ditutup atau dinonaktifkan.

Di dalam tab Pelanggaran Kebijakan terdapat tabel tempat kita melihat jika ada pelanggaran yang terjadi pada situs kita, pada tabel tersebut terdapat kolom-kolom yaitu Pelanggaran, anggal Pemberitahuan, Status, Konsekuensi, Dan Situs.

Kesimpulannya ialah sekarang adsense tidak lagi tiba-tiba menonaktifkan akun kita tetapi mereka akan memberitahukan kita terlebih dahulu jika situs kita melanggar dan kita diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan, tapi tidak ada penjelasan dari adsense jika pelanggaran tersebut termasuk melakukan mengklik iklan sendiri.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, jika ada pertanyaan atau sekedar memberikan kritik dan saran silahkan menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini, nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment