Monday, April 21, 2014

Tips Memasang Iklan Adsense Pada Blog yang Akun Adsensenya Dibanned

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi pengunjung blog catatan kaki. Pada siang hari yang sangat panas ini, saya akan memberikan tips kepada teman-teman sekalian tentang memasang iklan adsense pada blog yang akun adsensenya telah di banned atau dinonaktifkan oleh pihak adsense. 
Pasti banyak diantara teman-teman yang kecewa apabila akun adsense yang telah susah payah didapat akhirnya di nonaktifkan oleh pihak adsense tanpa diketahui penyebab pastinya mengapa akun tersebut dinonaktifkan, dan kekecewaan pun akan semakin bertambah apabila didalam akun tersebut sudah mempunyai pendapatan yang lumayan banyak. 

Akan tetapi hal tersebut tidak akan berlaku jika ada diantara teman-teman yang mempunyai lebih dari satu akun adsense, pasti teman-teman yang mempunyai lebih dari satu akun adsense akan santai menanggapi penonaktifan akun adsensenya sebab dia mempunyai akun lainnya yang siap untuk dipasang pada blognya tersebut, tapi tunggu dulu.

Sesuai dengan pengalaman saya, jangan teman-teman memasang iklan adsense pada blog yang akun adsensenya telah dibanned karena percaya atau tidak akun kedua anda akan ikut terbenned juga sebab pihak Google Adsense masih mengingat blog yang telah teman-teman pasangi iklan sebelumnya.

Maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips sesuai dengan pengalaman pribadi saya atau bisa disebut kisah nyata saya, tips ini saya khususkan untuk teman-teman yang mempunyai satu blog yang ramai dan tidak dapat membuat lagi blog baru seramai blog lama. berikut ini tipsnya.

1. Ganti Email Akun Google Anda
Tips pertama ialah teman-teman harus mengganti email akun google sobat dengan yang baru, setelah itu pindahkan blog teman-teman yang ada di akun Google yang lama ke akun Google yang baru. Setelah itu teman-teman sebaiknya menghapus akun Google lama tersebut untuk menghilangkan jejak. jangan lupa memeriksa Halaman Privasi Policy, biasanya pada privasi policy terdapat alamat email lama anda, silahkan hapus dan ganti dengan email baru.

2. Ganti Template
Yang perlu diperhatikan juga yaitu templatenya, saya sarankan untuk mengganti template blog sobat dengan yang baru agar jejak-jejak dari blog lama sobat sudah hilang. Sebaiknya mengganti dengan template yang ringan dan biasa-biasa saja.

3. Edit Postingan
Untuk lebih manjur lagi, sebaiknya teman-teman mengedit atau memperbaiki kata-kata yang ada pada setiap postingan blog teman-teman. Hal ini bertujuan agar postingan pada blog kita setidaknya agak beda dengan postingan pada blog sebelum akun adsense kita dibanned.

4. Tunggu Selama 3 Sampai 6 Bulan
Hal yang paling penting dari tips ini adalah, kita harus menunggu dulu selama tiga sampai enam bulan baru iklan adsense dapat dipasang pada blog kita. kenapa hal ini dilakukan, sebab sesuai dengan pengalaman saya bahwa blog yang berumur sekitar tiga bulan atau lebih akun adsensenya lebih awet seperti pada blog ini.

Itulah tips saya pada kali ini, nantikan terus tips-tips seputar Google Adsense lainnya pada blog ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, jika teman-teman ingin memberikan komentarnya mengenai artikel ini atau pengalamannya selama akun adsensenya dinonaktifkan, silahkan menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah.

No comments:

Post a Comment