Saturday, April 19, 2014

Cara Mengatasi Jika Permohonan Pendaftaran Adsense Ditolak Karena Alasan “Tidak dapat meninjau situs Anda”

Baca juga postingan menarik lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :

Assalamualaikum w. wb. dan selamat pagi pengunjung Catatan Kaki. Pada kesempatan yang sangat baik ini saya akan berbagi satu artikel yang semoga artikel ini mempunyai manfaat untuk kita semua khususnya untuk teman-teman yang sedang mencoba untuk memulai bergabung menjadi publisher Google Adsense. Artikel yang akan saya bagi kepada teman-teman semua yaitu berjudul Cara Mengatasi Jika Permohonan Pendaftaran Adsense Ditolak Karena Alasan “Tidak dapat meninjau situs Anda”

Banyak alasan pihak Adsense menolak permohonan pendaftaran yang kita ajukan salah satunya ialah bahwa blog yang kita ajukan tersebut tidak dapat ditinjau oleh pihak Adsense. Banyak diantara teman-teman yang bingung dan bertanya-tanya “Kenapa blog atau situs saya tidak dapat ditinjau meskipun blog saya sudah berumur sekitar 3 bulan bahkan lebih ?”. Bagaimana cara mengatasi jika kita mengalami hal tersebut?.

Sesuai dengan judul dari artikel ini, berikut ini saya akan memberikan tips atau cara untuk megatasi jika permohonan anda tidak disetujui dengan alasan Pihak adsense tidak dapat meninjau situs anda, tips atau cara ini saya berikan menurut pendapat dan pengalaman saya sendiri.

1. Memasukkan Blog atau situs ke Webmaster Google
Ini merupakan cara yang paling pertama untuk mengatasi permasalahan Tidak dapat meninjau situs Anda”, Sebab mungkin blog yang anda ajukan memang belum dapat ditinjau oleh Adsense dikarenakan blog anda belum terindeks di pencarian Google. Jika teman-teman sudah memasukkan blog atau situs ke webmaster Google, cobalah untuk mengajukan permohonan kepada pihak Adsense dan Tunggu emailnya.

2. Periksa Link di Blog Atau Situs Anda
Jika cara pertama belum juga berhasil, kita pakai cara kedua yaitu kita harus memeriksa link yang terdapat disitus atau blog yang kita miliki, siapa tahu ada link yang mati atau tidak berfungsi. Periksa juga link Halaman blog kita, siapa tau ada Halaman yang linknya tidak berfungsi atau tidak mengarah ke label tertentu atau ke blog kita. Jika semua link sudah kita periksa dan perbaiki, silahkan mengajukan permohonan selanjutnya dan tunggu email dari adsense.

3. Menambahkan Beberapa Widget
Saya tidak tahu apa hubungannya menambahkan widget dengan masalah Tidak dapat meninjau situs Anda”, akan tetapi cobalah untuk menambahkan beberapa widget seperti Artikel terbaru, Random Artikel, serta Artikel Terkait yang biasanyaterpasang disebelah bawah artikel biasanya itu akan berhasil. Setelah itu teman-teman mengajukan sekali lagi permohonan kepada pihak Adsense dan tunggu email balasannya.

4. Ganti Template
Jika ketiga cara diatas tetap tidak berhasil maka cara terakhir ialah mengganti template blog atau situs teman-teman, sebab ada kalanya template yang kita gunakan tidak cocok untuk dipakai mendaftar ke Google Adsense. Saya sarankan sebaiknya menggunakan template standar dari Blogspot untuk mengajukan permohonan ke Google Adsense. Setelah teman-teman mengganti template silahkan mengajukan kembali permohonan ke Google Adsense.

Tips diatas juga dapat dilakukan bersama-sama sekaligus, dan sekali lagi saya tekankan bahwa untuk mendapatkan akun adsense membutuhkan kesabaran dan sifat pantang menyerah, pokoknya kalau permohonan belum diterima daftar lagi sampai permohonan kita diterima tetapi di ikuti dengan perbaikan-perbaikan yang kita lakukan pada blog atau situs kita.

Jika teman-teman mempunyai pengalaman mengenai masalah Tidak dapat meninjau situs Anda” dan teman-teman dapat mengatasinya, kami harapkan untuk berbagi kepada teman-teman yang lain. Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan dapat pula bermanfaat untuk para pemula-pemula Adsense seperti saya.

Jika teman-teman mempunyai pertanyaan mengenai artikel ini silahkan mengajukannya dengan menulis pada kotak komentar yang telah tersedia. Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat agar kami dapat balik berkunjung dan memberikan komentar pada blog sobat.

7 comments:

  1. o jadi template itu ada pengaruh juga ya gan.. saya mirip sama ki

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan., itu menurut saya dan pengalaman saya....

      Delete
  2. Mantap sekali penjelasannya gan. trims sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  3. gan masih newbie nih, cara tau blog kita udah terindex apa belum gimana caranya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastekan url blog agan di kotak pencarian google,,, kalo blog agan muncul di halaman hasil penelusuran,itu artinya blognya agan sudah terindex di google search,,,,
      terima kasih gan atas kunjungannya.... :)

      Delete
  4. gan, apa saya harus ganti themplate?
    http:// andikarachman.com

    ReplyDelete