Tuesday, September 3, 2013

Tips Agar Tidak Malas Pergi Kuliah

Kepala lagi suntuk nih, tidak ada ide buat bikin postingan tapi saya harus mencapai target untuk ngebuat postingan setiap hari minimal satu biji aja deh yang penting ada. Hmmmm... okelah pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan mengenai tips untuk para mahasiswa agar rajin pergi ke kampus, kan banyak tuh mahasiswa yang malas pergi ke kampus dan akhirnya mereka menjadi MAPALA (eits.. bukan singkatan dari mahasiswa pencinta alam yah, tapi singkatan dari MAhasiswa PAling LAma). semoga saja postingan ini bisa menjadi pancingan agar ide membuat postingan lainnya datang.
Langsung saja deh, tips ini saya himpun dari berbagai sumber sewaktu saya kuliah dulu. narasumbernya beberapa teman-teman yang lumayan rajin masuk kuliahnya, ini dia tipsnya

1. Ingat Orang Tua
Dari beberapa tean yang saya tanya, ada diantara mereka yang rajin pergi kuliah disebabkan mereka mengingat pengorbanan orang tuanya yang ada di kampung untuk mencarikan uang kepada dia, coba bayangkan jika kita kuliahnya hanya bermalas-malasan saja sedangkan orang tua kita tidak pernah malas mencarikan uang kepada anaknya hanya untuk melihat anaknya tersebut menjadi sarjana dan dapat mendapat kerja yang layak.

2. Takut Ketinggalan Pelajaran
Ada juga teman saya yang berpikiran bahwa jika kita malas masuk kampus maka kita akan ketinggalan pelajaran, mungkin kita dapat melihat catatan teman tapi mungkin catatan dari teman beda penjelasannya jika kita mendengar langsung dari dosen yang mengajar.

3. Punya Pacar Di Kampus
Tips berikut sebagian besar banyak peminatnya, mereka datang di kampus hanya karena pacar mereka juga ada dikampus, apa lagi jika pacarnya itu satu fakultas atau satu kelas pasti dia akan merasa gengsi jika malas-malasan ke kampus.

4. Kangen Sama Teman-Teman
Kangen sama teman-Teman juga sangat baik untuk mempengaruhi kita untuk rajin ngampus, sangat beda memang jika kita bertemu diluar dengan kita bertemu dikampus, pasti ada sesuatu yang sangat lain.

Itu dia beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memotivasi anda untuk rajin pergi kuliah, pesan saya jangan malas pergi kuliah, jika anda mempunyai tips-tips jitu lainnya silahkan berbagi kepada kami dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada dibawah, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca khususnya bagi para mahasiswa yang sedang kuliah. nantikan dan ikuti terus artikel-artikle bermanfaat lainya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment