Saturday, May 31, 2014

Tips Supaya Uang Gaji Dapat Sampai Hingga Akhir Bulan

Assalamualaikum dan selamat sore teman-teman yang setia berkunjung pada blog catatankaki ini, pada kesempatan yang sangat lapang ini, saya akan berbagi kepada teman-teman semua bagaimana cara agar uang gaji yang didapatkan pada awal bulan dapat dipakai sampai akhir bulan.
Seperti yang telah menjadi kebiasaan orang pada awal bulan bahwa jika di awal bulan kebanyak pegawai akan merasa senang dan di akhir bulan akan merasa susah, atau dapat pula diibaratkan dengan jika pada awal bulan makanannya enak-enak maka pada akhir bulan makanannya hanya mie instan saja. hal itu yang banyak dialami oleh kebanyak pegawai di Indonesia (Termasuk saya sendiri) atau bahkan dialami pula di luar negeri. 

Bagaimana tidak jika sudah terima gaji maka kebanyakan orang akan membelanjakan sebagian gajinya untuk hal yang tidak berguna, tanpa berpikir untuk menyimpan atau menabungnya. berikut ini saya akan memberikan beebarap tips jitu agar uang gaji teman-teman dapat sampai hingga akhir bulan bahkan hingga menerima gaji bulan berikutnya. 

1. Menabung
Menabung merupakan salah satu hal yang belum banyak dilakukan oleh para pegawai atau pekerja (khususnya yang berpenghasilan rendah) sebab kebutuhannya lebih banyak dari pada penghasilan yang didapat, akan tetapi cobalah untuk menabung uang gaji setiap bulannya sedikit demi sedikit sukur-sukur jika setengah gaji dapat ditabung. Hal ini dapat membuat gaji anda akan awet atau dapat dipakai hingga akhir bulan.

2. Tahan Keinginan Untuk Belanja
Tips kedua ini dikhususkan untuk para wanita, kebanyakan wanita atau perempuan apa lagi yang belum menikah pasti akan membelanjakan hingga setengah dari gajinya untuk membeli barang-barang yang kurang berguna, seperti pakaian, makan-makan dengan teman-teman, dan lain-lain. Lebih baik uangnya di tabung seperti pada tips pada nomor satu diatas.

3. Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian
Pepatah tersebut ada baiknya diterapkan untuk membuat uang gaji kita bertahan hingga akhir bulan, caranya yaitu tahan keinginan untuk belanja seperti pada tips nomor dua diatas contohnya pada awal bulan makan mie instan dan pada akhir bulan kita sudah dapat membuat uang gaji kita awet.

4. Irit
Mungkin tips terakhir ini merupakan kesimpulan dari tips-tips diatas yaitu sebaiknya kita pintar-pintar untuk irit dalam menggunakan uang, jangan sampai bersenang-senang dahulu maka akan menderita kemudian.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, jika ada teman-teman yang merasa artikel ini berguna maka saya ucapkan banyak terima kasih. silahkan memberikan komentarnya mengenai artikel ini atau jika ingin menambahkan tips sesuai dengan pengalamnnya juga silahkan, komentar dapat disampaikan dengan cara mengetiknya pada kotak koemntar yang telah tersedia.

No comments:

Post a Comment