Thursday, September 5, 2013

Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat memang salah satu penyakit kulit yang sangat membuat penderitanya pusing tak karuan, dan penyakit ini pula yang semua orang pasti mengalaminya. penyakit ini paling banyak dialami oleh pria dan wanita antara umur 15 sampai 20 tahun, saya sendiri terkena jerawat pada umur sekitar 17 tahun pada waktu masih SMA.
Baca juga postingan lainnya tentang kesehatan berikut ini :
Semua orang terutama para remaja sangat menghindari penyakit ini khususnya para wanita, sampai-sampai jika wajah mereka terkena jerawat mereka malu keluar rumah ahkan tidak mau keluar rumah sampai jerawatnya hilang. 

Banyak cara untuk menghindari datangnya jerawat salah satunya yaitu kita perlu mengetahui penyebab-penyebab timbulnya jerawat pada wajah kita, maka dari itu sesuai pengalaman saya sebagai mantan seorang yang pernah terkena jerawat saya akan berbagi mengenai penyebab-penyebab timbulnya jerawat pada wajah kita agar datangnya jerawat dapat dihindari.

1. Wajah Kotor
Wajah yang kotor dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah kita, maka dari itu jika kita selesai bepergian dengan mengendarai motor ataupun berjalan kaki kita harus mencuci muka kita, atau kah jika kita selesai memakai rias-riasan wajah khususnya yang wanita perlu mencucinya agar wajah bersih dan terhindar dari jerawat.

2. Wajah Berminyak
Wajah yang berminyak sangat erat hubungannya dengan penyebab yang pertama tadi yaitu jika wajah anda berminyak maka kotoran-kotoran akan mudah menempel pada wajah anda dan menyebabkan timbulnya jerawat. saya sarankan untuk menggunakan pencuci muka yang banyak dijual di toko-toko untuk menghilangkan minyak pada wajah anda, walaupun tetap saja kita akan terkena jerawat.

3.  Memikirkan Orang Lain
Mungkin ini salah satu penyebab yang mungkin hanya mitos tapi kadang-kadang terbukti, penyebab ini sering dialami oleh para remaja yang sedang jatuh cinta. terkadang jika kita jatuh cinta pasti kita akan terus memikirkan orang tersebut, pada saat kita memikirkan orang tersebut maka produksi minyak yang ada di wajah kita akan meningkat dan menghasilkan jerawat.

Itulah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada wajah, jika anda punya penyebab lain silahkan berbagi dengan kami dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. sekian dulu artikel dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan untuk saya sendiri, nantikan dan ikuti terus artikel-artikel lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment