Thursday, September 12, 2013

Manfaat Berjalan Kaki Dalam Kesehatan

Jaman sekarang orang-orang sudah malas untuk berjalan kaki, untuk bepergian mereka lebih suka menggunakan sepeda motor dan mobil walaupun jarak yang mereka akan tuju tersebut dapat di sampai hanya dengan berjalan kaki saja. jika anda mempertanyakan mengapa orang-orang tersebut demikian, saya sendiri juga tidak tahu mengapa demikian.
Baca juga postingan lainnya tentang kesehatan berikut ini :
Banyak faktor yang mempengaruhi orang malas untuk berjalan kaki khususnya pada kota-kota besar (faktor-faktor tersebut akan kita bahas pada artikel saya selanjutnya). tapi kebanyakan orang juga masih menyukai berjalan kaki untuk pergi ke suatu tempat dan akan menggunakan kendaraan bermotor jika tempat atau lokasi yang akan mereka tuju tersebut sangat jauh. 

Sebenarnya berjalan kaki itu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, tapi belum semua orang mengetahuinya makanya orang-orang malas untuk berjalan kaki. berikut ini saya akan berbagi mengenai manfaat-manfaat umum dari berjalan kaki bagi kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan Badan
Ternyata berjalan kaki sangat baik untuk anda yang sedang menjalani program untuk menurunkan berat badan, sebab dengan berjalan kaki kita dapat mengurangi berat badan. hal ini karena denganberjalan kaki badan kita akan bergerak sehingga lemak yang ada didalam tubuh kita dapat dibakar menjadi energi yang dapat mengurangi lemak tersebut.

2. Melatih Kaki
Dengan berjalan kaki kita juga dapat melatih kaki kita agar lebih kuat lagi, yaitu otot-otot kaki kita akan terbentuk serta otot betis kita juga akan semakin kuat sehingga kaki kita tidak akan cepat lelah jika sedang menaiki tangga atau sedang mendaki gunung sebab kaki kita sudah terlatih dan terbiasa.

3. Memperkuat Tulang Kaki
Berjalan kaki juga sangat baik untuk para orang yang sudah tua sebab dengan berjalan kaki, tulang-tulang mereka akan terhindar dari keropos. coba bandingkan jika kaki yang jarang dipakai dengan kaki yang sering dipakai untuk berjalan nanti kalau suda tua pasti kaki yang jarang dipakai berjalan akan gampang keropos.

4. Menyegarkan Badan
dengan berjalan kaki badan kita juga dapat segar, sebab pada waktu kita berjalan otomatis badan kita akan mengeluarkan keringat yang dapat menyegarkan tubuh. coba saja untuk membuktikannya.

5. Baik Untuk Jantung
Berjalan kaki juga sangat baik baik bagi jantung sebab dengan berjalan otomatis jantung kita juga akan bekerja untuk memompa darah serta berdetak lebih kencang dibandingkan jika kita diam saja. makanya ada yang menyatakan bahwa berjalan kaki itu dapat menyehatkan jantung dan dapat menghindarkan dari penyakit jantung.

Itu dia beberapa manfaat dari berjalan kaki untuk kesehatan, maka dari itu mulai sekarang biasakanlah untuk berjalan kaki agar badan anda sehat dan segar. sekian dulu artikel saya pada hari ini, jika anda punya manfaat lain dari berjalan kaki silahkan berbagi kepada kami dengan caramenuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan, ikuti dan nantikan terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment