Saturday, September 14, 2013

Faktor-Faktor Yang Membuat Orang Malas Bejalan Kaki

Pada artikel yang sebelumnya saya sudah membahas mengenai berbagai manfaat yang ditimbulkan pada saat kita berjalan kaki untuk kesehatan, sesuai dengan janji saya pada artikel sebelumnya, pada artikel kali ini saya akan akan membahas mengenai beberapa faktor yang mempengaruhi orang-orang malas untuk berjalan kaki. sebenarnya saya juga malas untuk berjalan kaki, apa lagi jika cuaca sangat panas dan turun hujan, saya lebih suka memakai kendaraan roda dua yaitu sepeda motor.
Baca juga postingan lainnya tentang kesehatan berikut ini :
Tapi setelah saya mengetahui manfaat yang ditimbulkan jika kita suka untuk berjalan kaki, akhirnya saya memutuskan untuk sering-sering berjalan kaki walaupun tidak terlalu sering. Banyak faktor yang mempengaruhi orang-orang malas untuk berjalan kaki, ada faktor dari lingkungan serta ada juga faktor dari dalam diri sendiri. berikut ini beberapa faktor yang membuat orang-orang malas untuk bejalan kaki.

1. Tidak adanya tempat khusus pejalan kaki
Faktor ini kebanyakan dirasakan oleh pejalan kaki yang ada di kota-kota besar ataupun sedang, dimana tempat para pejalan kaki sering dipakai oleh para pedagang kaki lima serta kadang-kadang tempat untuk pejalan kaki ditanami pohon sehingga trotoar itu diibaratkan sebagai pot raksasa. itulah mengapa orang-orang malas untuk berjalan kaki.

2. Ingin lebih cepat sampai
Ada juga yang ingin cepat-cepat sampai makanya malas untuk berjalan kaki saja dan memilih untuk memakai kendaraan bermotor walaupun tempat yang akan dia tuju itu sangat dekat.

3. Perawatan kulit dan wajah
Faktor ini banyak dialami oleh pejalan kaki yang wanita tapi tidak tertutup kemungkinan para pria juga termasuk dalam faktor ini. karena saking takut wajahnya dan kulitnya menjadi hitam makanya dia malas untuk berjalan kaki dan memilih untuk memakai kendaraan.

4. Malu
Ada juga orang yang malu jika mereka berjalan kaki kemana-mana, orang ini saking malunya bahkan rela meminjam kendaraan orang lain untuk pergi kemana-mana termasuk pergi kencan bersama pacarnya sebab dia malu jika dia hanya berjalan kaki. 

5. Status sosial
Status sosial juga mempengaruhi orang-orang malas untuk berjalan kaki, sebab sebagian orang-orang kaya yang ada di Indonesia masih berpikir bahwa "orang itu tidak kaya jika tidak memakai kendaraan pribadi untuk bepergian kemana-mana". maka dari itu mereka malas bahkan tidak mau untuk bepegian dengan berjalan kaki.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi orang-orang malas untuk berjalan kaki, sebenarny masih banyak lagi faktor lainnya tapi waktu yang membuat saya untuk cepat-cepat menghentikan jari saya untuk menari di atas keyboard ini. jika anda ingin menambahkan atau sekedar ingin memberikan saran silahkan menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, nantikan dan ikuti teus artikel-artikel menarik lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment