Thursday, September 5, 2013

Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Terkena Jerawat

Pada artikel saya sebelumnya tentang penyebab timbulnya jerawat, saya telah menjelaskan mengenai penyebab-penyebab timbulnya jerawat serta cara untuk mencegahnya, dan jika jerawat tetap saja muncul pada wajah anda maka pada artikel ini saya akan berbagi tentang apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika kita terkena jerawat.
Baca juga postingan lainnya tentang kesehatan berikut ini :
Kita memang sangat dipusingkan jika wajah kita ditumbuhi oleh jerawat, khususnya para wanita jika terkena jerawat maka mereka akan melakukan segala cara untuk berusaha menghilangkannya dengan cara cepat. tapi ada juga yang tetap cuek-cuek saja jika wajahnya ditumbuhi oleh jerawat, kebanyakan yang cuek ini adala dari laki-laki, meskipun demikian ada juga yang sangat pusing dan histeris jika terkena jerawat.

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat kita terkena jerawat, ini merupakan bersumber dari pengalaman pribadi saat terkena jerawat.

1. Jangan Dipencet
Jika kita terkena jerawat, sebaiknya jerawat tersebut tidak boleh dipencet, sebab jika jerawat tersebut dipencet maka akan tambah parah nantinya dan akan menjadi jerwat batu yaitu jerawat yang bentuk besar-besar seperti batu. selain itu jika jerawat tersebut dipencet maka jika sembuh nanti bekas jerawat tersebut akan berbentuk lobang-lobang.

2. Jangan Digaruk
Biasa juga terjadi jika wajah kita terkena jerawat, jerawat tersebut akan terasa gatal. sebaiknya jika kita merasakan gatal pada jerawat jangan digaruk, sebab jika digaruk jerawat tersebut akan terluka dan akan menjadi parah sehingga jerawat tersebut akan lama sembuhnya.

3. Jangan Terlalu Lama Diluar
Jika kita berada diluar apa lagi jika kita sedang berada di jalan raya, biasanya kotoran-kotoran yang berada di udara dapat terkena pada jerawat yang ada di wajah dan dapat memperparah jerawat terseut, maka dari itu saya menganjurkan setelah dari luar sebaiknya cuci muka anda agar bersih dari segala kotoran yang melengket pada wajah anda.

Sekian dulu artikel saya tentang hal yang tidak bolehdilakukan jika terkena jerawat, jika anda ingin menambahkan atau hanya ingin mengkritik tulisan saya silahkan ditulis pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment