Monday, December 16, 2013

Tips Menjaga Pulsa Modem Agar Tidak Cepat Habis

Sekarang ini Internetan boleh dibilang merupakan salah satu kebutuhan, khususnya bagi orang-orang yang ketagihan online atau yang mencari pendapatan sebagai pekerja online. internetan tidak terlepas dai yang namanya modem dan modem tidak lepas pula dari yang namanya pulsa modem, karena tanpa modem kita terisi pulsa maka kita tidak dapat browsing.
Mungkin ada diantara kita yang kesulitan untuk membeli pulsa untuk internetan termasuk saya, apa lagi jika pulsa internetan yang seharusnya dapat bertahan satu bulan akan tetapi kurang dari sebulan sudah habis. dan untuk membeli pulsa internetan lagi kita kesulitan sebab uang sudah tidak ada lagi karena belum terima gaji.

Maka dari itu saya akan mencoba untuk berbagi sedikit ilmu yang saya dapat dari orang lain tentang tips untuk menjaga pulsa modem agar tidak cepat habis,

1. Jangan suka Download
Mendownload merupakan bagian yang sangat diperlukan pada saat kita internetan, mungkin saat kita berkunjung ke situs-situs tertentu tiba-tiba kita mendapati bahwa ada file yang harus di download. Jika pulsa modem kita tidak ingin cepat habis maka, kita tidak boleh mendownload apalagi jika yang kita download itu ukuran kapasitasnya lebih besar dari kuota yang ada.

2. Jangan suka buka situs video
Ini juga yang sering membuat pulsa atau kuota internetan kita cepat habis, yaitu membuka video contohnya video-video di situs youtube.

3. Batasi Waktu untuk Internetan
Agar pulsa atau kuota internetan kita tidak cepat habis maka sebaiknya waktu internetan kita batasi, misalnya 3 kali sehari dan setiap 1 kali kita internetannya 3 jam saja. dengan demikian kita akan menghemat kuota atau pulsa internet.

4. Batasi untuk Membuka Situs
Membatasi situs-situs yang kita akan buka juga dapat menjaga agar pulsa atau kuota internetan kita awet, jangan membuka situs yang sangat berat contohnya situs berita dan situs-situs video.

Demikianlah tips saya hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. mohon maaf jika bahasanya susah dimengerti, sebab saya menulisnya sambil mengantuk. okelah, jika anda ingin mengomentari artikel ini silahkan menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.

Jangan lupa juga untuk meninggalkan alamat blog sobat agar kami dapat berkunjung dan memberikan komentar.

4 comments:

  1. Replies
    1. Ane pake Perdana TRi aon gan,,,,,tetep aja boros 1bln 200rb hadehhh

      Delete
    2. Boros banget gan., saya juga pernah pake kartu tri tapi akhir2 ini jaringan tri lg jelek disini jadi pindah ke XL., saya biasa beli kartu perdana tri yang udah punya kuota 5GB + AON 1 tahun, harganya cuma 75000 aja gan.... oiya terima kasih udah berkunjung gan... :)

      Delete