Sunday, August 18, 2013

Cara Membuat Secangkir Kopi yang Sangat Nikmat

Pada siang hari yang sangat panas dan terik oleh sinar matahari ini saya akan berbagi tentang cara membuat secangkir kopi yang nikmat ala catatankaki06 (baca juga : nikmatnya secangkir kopi di pagi hari), sebenarnya saya tidak berpikiran untuk membuat postingan begini karena pasti para pembaca semua sudah jago untuk membuat kopi sendiri. tapi kebetulan kopi di depan saya sudah habis, maka tidak ada salahnya untuk bebagi kepada para pembaca semua.
Baca juga my diary saya selajutnya :
Langsung saja sediakan cangkir (bentuknya dan ukuran tergantung selera), sendok makan (sendok teh tidak usah karena terlalu kecil), kopi hitam secukupnya (merek dan jenis kopi sesuai dengan selera), gula pasir secukupnya (tidak dianjurkan untuk menggunakan gula halus), dan air panas secukupnya (sebaiknya yang baru mendidih).

Cara membuatnya sangat mudah, pertama-tama masukkan sekitar dua sendok makan gula pasir setelah itu diikuti oleh satu sendok makan kopi hitam (jika mau ditambah susu satu sendok silahkan, kebetulan disini tidak ada susu). lalu bahan-bahan yang telah dimasukkan kedalam cangkir kita siram dengan air panas yang baru mendidih (bisa juga dicampur dengan air dingin agar kopinya tidak terlalu panas saat diminum), aduk-aduk hingga rata. kopi ini sangat enak jika dinikmati pada pagi hari setelah bangun dari tidur dengan ditemani oleh cemilan misalnya, pisang goreng, ubi rebus, dan lain-lain.

Sekian dulu artikel saya hari ini, semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. terus ikuti artikel-artikel menarik dari  http://catatankaki06.blogspot.com/Wassalam....

No comments:

Post a Comment