Saturday, November 23, 2013

Penyebab Macet yang Tidak Perlu

Pernahkah anda terjebak dalam kemacetan ? ataukah anda berkendara tapi jalannya sangat lambat ? pasti menyebalkan bukan. itupun yang membuat saya berkeinginan mengeluarkan unek-unek saya dalam artikel ini sebab saya juga pernah mengalami hal macam tadi. 
Jalanan yang lancar dan tanpa hambatan sangat diharapkan oleh semua oang yang mempunyai kendaraan tak terkecuali dengan saya, dengan jalanan yang lancar kita akan sampai dengan tujuan dengan cepat dan selamat. tapi bagaimana jika jalanan itu macet dan hal yang menyebabkan macetnya itu karena hal-hal yang sepele.

Berikut ini beberapa penyebab macet yang tidak perlu terjadi, menurut dari pengalaman saya.

1. Timbunan Sirtu
Timbunan bahan bangunan yang di letakkan dipinggir jalan sering sekali saya temui di daerah saya yang menyebabkan kemacetan, sebab karena adanya timbunan ini maka jalanan menjadi sempit dan akhirnya memaksa pengendara melambatkan kendaraannya agar tidak terjadi kecelakaan.

2. Pengendara Baru
Ini juga yang sering menjadi penyebab kemacetan, seorang pengendara yang baru belajar menyetir mobil, menyetirkan mobilnya dengan sangat lambat. saya sangat kesal dengan penyebab macet yang satu ini sebab pengendara baru ini tidak memperdulikan pengendara lain yang ada dibelakangnya.

3. Mobil Baru
penyebab kemacetan yang satu ini agak mirip dengan sumber kemacetan sebelumnya yaitu, memakai mobil yang baru. karena pengendara memakai mobil baru maka dia melambatkan mobilnya agar tidak lecet, mungkin pengendara yang satu ini takut jika mobilnya menjadi lecet. kalau takut lecet mending disimpan aja dirumah kn beres tuh, betul tidak ?

4. Parkir Sembarangan
Ini juga penyebab macet yang sangat tidak perlu, yaitu banyak pengendara memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, apalagi jika jalanan tersebut sempit dan akibatnya tambah sempitlah jalanan itu dan macetlah jalanan itu.

Sebenarnya banyak penyebab kemacetan yang tidak perlu terjadi, tapi karena keterbatasan waktu dan hari pun mulai sore maka saya akhiri dulu artikel yang ebrisi unek-unek saya ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian serta dapat pula menjadi pengingat bagi yang pernah melakukan hal tersebut diatas. nantikan terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami.

No comments:

Post a Comment