Sunday, August 17, 2014

Perlombaan yang Selalu Ada Pada 17 Agustus

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pembaca setia blog catatn kaki. MERDEKA..!! hari ini tepat tanggal 17 Agustus merupakan hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, ya hari ini merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun. Maka dari pada itu artikel ini juga khusus saya buat untuk memperingati hari kemerdekaan negara kitaitu.
Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah artikel yang berjudul perlombaan-perlombaa yang biasanya dilombakan saat memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus.

Hari kemerdekaan pastinya tidak akan lengkap dan meriah tanpa adanya sejumlah perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh masyarakat diseluruh pelosok dan penjuru Indonesia. Ada sebagian perlombaan-perlombaan yang setiap 17 Agustus pasti diperlombakan dan menjadi perlombaan khas pada saat 17 Agustusan.

Berikut ini beberapa perlombaan yang baisanya diperlombakan pada saat merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus, yaitu :

Lomba Balap karung
Perlombaan ini merupakan salah satu perlombaan yang diperlombakan diseluruh Indonesia dan disetiap tanggal 17 Agustus. Pesertanya dari anak-aak hingga orang dewasa, cara mainnya dengan masuk kedalam sebuah karung (karung yang dipakai merupakan karung goni) dan berlomba hingga finis dengan cara melompat-lompat. perlombaan ini sagat seru sebab biasanya ada peserta yang terjatuh ketika berlomba.

Lomba Panjat Pinang
Perlombaan satu ini merupakan perlombaan yang paling banyak pesertanya pada 17-an, dan merupakan perlombaan yang seru serta telah menjadi ikon perlombaan di hari kemerdekaan. Pesertanya kebayakan hanya orang dewasa, jarang diadakan untuk peserta anak-anak. Cara berlombanya, sebelum dipanjat pohon pinang dilumuri dengan oli agar licin dan disinilah letak keseruannya karena peserta dengan berkelompok secara bersama-sama memanjat dan berusaha untuk menggapai ujung pohon yang dipenuhi oleh berbagai macam hadiah.

Lomba Makan Kerupuk
Lomba yang satu ini diikti oleh peserta anak-anak hingga orang dewasa, cara berlombanya dengan memakan kerupuk yang tergantung di tali dan tidak boleh menggunakan tangan. Perlombaan ini juga tidak kalah seru.

Lomba Tarik Tambang
Lomba yang satu ini diikuti oleh semua kelompok umur., cara mainnya dengan saling menarik sebuah tambak pada kedua ujungnya hingga lawan melewati garis yang ditentukan.Peserta perlombaan ini berkelompok hingga 8 orang.

Nah itu dia beberapa perlombaan yang biasanya ada pada peringtan hari kemerdekaan 17 Agustus. Silahkan teman-teman berkomentar pada kotak komentar yang tersedia mengenai artikel ini atau memberikan tambahan perlombaan yang biasanya ada pada hari kemerdekaan 17 Agustus.

No comments:

Post a Comment