Sunday, December 1, 2013

Tujuan Pemilu di Indonesia

Tujuan Pemilu di Indonesia ~ Tidak lama lagi kita Bangsa Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum, pemilihan umum atau biasa juga orang-orang menyingkatnya dengan nama Pemilu diadakan 5 tahun sekali untuk memilih wakil rakyat dan juga pastinya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.
Mungkin masih ada diantara kita yang belum mengetahui apa itu tujuan dari diadakannya pemilihan umum tau Pemilu ini, maka dari itu pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk berbagi kepada pembaca setia catatankaki mengenai ujuan dari pemilu di indonesia. 

Secara umum pemilihan umum atau Pemilu di Indonesia memiliki tujuan sebagai berikut seperti yang dikutip dari simplenews05 :
  1. Melaksanakan kedaulatan rakyat.
  2. Sebagai perwujudan hak asasi politik rakyat.
  3. Untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR, DPD dan DPRD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden.
  4. Melaksanakan pergantian personal pemerintahan secara damai, aman, dan tertib (secara konstitusional).
  5. Menjamin kesinambungan pembangunan nasional.

Itu dia Tujan dari Pemilu yang ada di indonesia, semoga pemilu yang akan datang tepatnya pada bulan April 2014 dapat berjalan dengan sukses dan tanpa terjadi kerusuhan antar pendukung partai. saya juga sebagai admin menhimbau kepada pemuda-pemuda sekalian agar tidak menjadi Golput pada pemilu tahun depan, karena satu suara anda akan menentukan masa depan indonesia 5 tahun kedepan.

Jika teman-teman ingin memberikan saran dan kritik terhadap artikel ini, silahkan disampaikan dengan cara mengetik komentar anda pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. nantikan terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami.

2 comments: