Wednesday, August 28, 2013

Cara Membuat Saluran Khusus (Custom Channels) Iklan Adsense

Baca juga postingan menarik lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Seperti yang telah saya bahas sebelumnya bahwa Saluran Khusus (Custom Channels) ini dapat melacak atau melihat baik tidaknya kinerja suatu unit iklan yang kita pasang pada blog atau situs yang kita miliki, saluran khusus ini juga dapat digunakan untuk membandingkan antar unit iklan misalnya iklan yang dipasang di sebelah atas dengan unit iklan yang dipasang disebelah bawah postingan atau artikel, dapat pula membandingkan antara warna iklan serta ukuran iklan yang memiliki kinerja yang sangat baik.

Pada saluran khusus Adsense ini dapat pula kita menjadikan iklan tersebut dapat ditarget, maksudnya iklan tersebut dapat dilihat langsung oleh pengiklan dan jika penempatan iklan tersebut bagus maka para pengiklan akan berlomba untuk memasang iklan mereka dan yang memberi nilai penawaran tertinggi yang akan mendapatkannya (kira-kira begitu menurut pemahaman saya).

Pada postingan saya kali ini, saya akan berbagi bagaimana caranya untuk membuat Saluran Khusus (Custom Channels) menurut pengalaman saya selama satu tahun. pertama-tama Log in dulu ke akun Adsense milik anda masing-masing, kemudian pilih menu My ads atau Iklan saya, setelah itu pilih tab Custom channels yang ada pada sebelah kiri.

Setelah itu akan muncul tampilan saluran khusus kemudian pilih atau klik New custom channels, lalu akan muncul tampilan baru yang berupa data untuk membuat saluran khusus. isi nama saluran khusus serta tambahkan unit iklan yang akan dimasukkan kedalam saluran khusus tersebut,

Untuk membuat iklan yang dimasukkan kedalam saluran khusus tersebut dapat ditargetkan dan ditampilkan kepada pengiklan,maka klik kotak kecil yang ada disampin tulisan Show this custom channels to advertisers as a targetable ad placement. maka akan muncul lagi tampilan yang harus diisi, isi tempat dimana iklan tersebut dimunculkan (misalnya, laman blog, laman artikel, dan lain-lain), anda juga harus mengisi lokasi iklan tersebut dipasang (ada pilihan yang bisa kita pilih), dan yang paling penting ialah deskripsi atau penjelasan singkat mengenai iklan tersebut. yang terakhir pilih bahasa situs dan simpan. 

semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca, jika ada kritik yang bersifat membangun atas artikel tersebut silahkan di ajukan pada kotak komentar yang ada disebelah bawah saya sangat menantikan. ikuti dan nantikan terus artikel-artikel menarik dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

12 comments:

  1. membantu sekali gan...
    http://tipsmudah-blog.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. makasih tutornya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas., terima kasih sudah berkunjung mas., :)

      Delete
  3. Sangat membantu sekali jadi mengerti tentang saluran khusus dan bagaimana cara membuatnya, saya akan coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas dicoba mas didin,,,, terima kasih atas kunjungannya,,,, :)

      Delete
  4. Keren mas ijij coba tutornya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas dicoba,,,, terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  5. mantap.. up dah buat masnya :D
    http://ontvspot.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan,,, blognya juga mantap... :-bd

      Delete
  6. trimakasih ..ilmunya saya coba pada ..pada blog saya...
    http//tanamanbawang merah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas samuji,,,, terima kasih juga atas kunjungannya,,, :)

      Delete