Wednesday, June 11, 2014

Cara Minta Ulang Nomor PIN Google Adsense

Baca juga postingan menarik lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Assalamualaikum dan selamat siang para pengunjung setia blog catatn kaki yang berbahagia, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya akan berbagi pengalaman kepada teman-teman mengenai cara untuk meminta pengiriman ulang nomor PIN Google Adsens jika pada pada pengiriman pertama nomor PIN kita tidak sampai.

Sebenarnya pihak Google Adsense hanya memberikan sebanyak tiga kali saja untuk meminta pengiriman ulang nomor PIN jika nomor PIN yang sebelumnya tidak sampai, maka dari itu kita perlu dengan baik-baik memberikan informasi alamat kita dengan akuran agar nomor PIN tersebut dapat sampai tepat waktu tanpa nyasar ke tempat lain.

Jika ada diantara teman-teman yang baru saja menjadi publisher dari Google Adsense dan tidak tahu bagaimana caranya untuk meminta untuk pengiriman nomor PIN yang baru, maka teman-teman perlu dan wajib untuk membaca artikel ini. 

Pertama-tama masuk ke akun Google Adsense masing-masing, setelah itu pada tulisan peringatan yang terdapat disebelah atas  yang tulisannya berlatar merah, klik tulisan "Klik di sini". untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman untuk Verivikasi alamat dan pemasukan nomor PIN (Baca : Cara Memasukkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Google Adsense), jika teman-teman ingin meminta ulang nomor PIN maka klik kotak yang bertuliskan "Minta PIN baru" terdapat disebelah bawah. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah teman-teman mengklik kotak tersebut maka akan muncul kotak dialog yang meminta kita untuk apakah mau merubah alamat pengiriman atau tidak, jika teman-teman ingin merubah alamat jadi lebih jelas maka pilih "Tidak, ubah dahulu alamat", dan jika teman-teman tidak ingin merubah alamt maka pilih "Ya, buat dan kirim PIN". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

Setelah itu kita akan menunggu minimal empat minggu hingga nomor PIN kita sampai dirumah (Baca : Berapa Lama Nomor PIN Kode Verifikasi Datang), akan tetapi waktunya akan lebih lama lagi tergantung alamat dan tukang pos yang mengantarkannya.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan untuk teman-teman yang belum mengetahui bagaimana cara untuk meminta ulang nomor PIN Google Adsense. Jika teman-teman ingin memberikan saran dan kritik ataukah hanya ingin berkomentar saja, silahkan disampaikan dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. gan,, Ane mau minta PIN baru, tapi Menu untuk Minta pin nya belum keluar itu gimana gan,, padahal udah 3 minggu ane gak dapat2 pin :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa gtu gan?? coba agan rahmat nunggu satu minggu lagi, siapa tau udah muncul menunya...

      Delete