Saturday, September 7, 2013

Obat Alami Untuk Mengobati Diare

Sambil menunggu teman yang lagi tidur di kantor, maka dari itu dari pada waktu terbuang sia-sia lebih baik saya berbagi mengenai cara alami mengobati diare atau sering orang mengatakan mencret-mencret dan dalam bahasa daerah disebut joli-joli. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang hampir semua orang pernah mengalaminya termasuk saya sendiri, kebanyakan orang yang terkena penyakit ini disebabkan karena makanan yang kurang bersih.
Baca juga postingan lainnya tentang kesehatan berikut ini :
Makanan tersebut dibuat atau diolah pada tempat yang kurang bersih serta pada bahan yang dipake membuat makanan tersebut yang tidak bersih, gejala yang sering menyerang para penderita diare atau mencret-mencret ini adalah perut sakit disertai keinginan untuk pergi ke WC dan kotorannya menyerupai cairan (kotoran biasanyakan padat) disebabkan yang keluar pada waktu kita boker itu adalah cairan, makanya kalau kita selesai buang air besar pasti agak lemas sebab yang keluar itu cairan tubuh.

Untuk itu, sesuai dengan judul artikel ini maka saya akan berbagi mengenai obat alami untuk mengobati diare atau yang lazim kita sebut mencret-mencret. jika kita terkena diare maka sebaiknya yang harus kita lakukan ialah mencari pohon jambu batu atau yang sering disebut jambu klutuk, setelah pohonnya ditemukan ambil daun mudanya atau pucuk daunnya yang masih muda dan langsung dimakan saja.

Cara makannya ialah kunyah-kunyah pucuk daun jambu batu tersebut kemudian airnya dihisap dan ampas daunnya dibuang, rasa daunnya memang sangat pahit maka dari itu sebaiknya ditahan saja untuk kesembuhan dii sendiri. pucuk daun yang dimakan sebanyak tiga sampai empat helai saja setelah itu tunggu reaksinya, Insyah Allah akan sembuh dengan cepat tanpa efek samping.

Sekian dulu artikel saya yang sangat sederhana ini, semoga artikel ini mempunyai banyak manfaat untuk para pembaca dan untuk saya sendiri. nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment