Monday, August 5, 2013

Alasan Mengapa Iklan Adsense Tidak Muncul

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Suatu kegembiraan bagi seorang Blogger manakala permohonan pendaftaran kita sebagai publiser di Google Adsense akhirnya diterima, dan halyang akan kita lakukan setelah diterma ialah kita akan cepat-cepat memasang iklan Google Adsense tersebut di dalam blog atau situs yang kita punya. 

Saat kita memasang iklan Google Adsense baru yang telah kita buat sebelumnya alangkah terkejutlah kita sewaktu kita membuka blog atau situs kita, kita melihat bahwa iklan ang kita pasang Google Adsense yang kita pasang tidak muncul pada blog atau situs yang kita punya atau ilan tersebut menampilkan tampilan kosong. 

Banyak diantara kita akan panik terutama yang baru mengenal Google Adsense, dan akan mengira bahwa mungkin ada kesalah yang terjadi pada scrip iklan Google Adsense yang telah kita pasang. tetapi jangan panik dulu karena pada dasarnya memang iklan Google Adsense yang baru kita buat akan menampilkan tampilan kosong pada Blog atau situs kita,

Hal ini dikarenakan iklan Google Adsense terlebih dahulu menyesuaikan iklan apa yang akan muncul di Blog atau situs kita menurut tema dari Blog atau situs kita. tunggu saja selama kurang lebih 15 - 30 menit maka iklan tersebut akan menampilkan iklan.

36 comments:

  1. Kalo misalkan sesudah 30 menit, iklannya ga tamil gimana gan?
    bingung ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmmm.,., emang akun adsensenya udah diterima gk mas Eman???

      Delete
    2. Sudah mas, tapi ane daftar di youtube. Pas masukin kode iklannya ke blog ko ga muncul yah. Padahal masih blogger. Cuman domainnya aja yg custom
      .

      Delete
    3. akun adsensenya hosted atau non hosted gan?? kalo akunnya hosted iklannya gk bisa muncul di custom domain.

      Delete
    4. akunnya, hosted mas kayaknya. kalo cara menjadikannya non hosted gimana yah mas?

      Delete
    5. Kalo cara merubah akun hosted ke non hosted saya tidak tau gan, coba agan cari di Google dengan kata kunci "cara merubah akun adsense hosted menjadi non hosted".. banyak kok artikel yang membahas caranya.,

      Delete
    6. coba untuk diupgrate namun anda harus sabar karena upgrate ke non host pihak adsense akan review kembali... tahap yang mendebarkan akan kembali lagi saat direview ulang

      Delete
    7. hehehehe., terima kasih Kang Miftah atas penjelasan dan kunjungannya... :)

      Delete
  2. Sudah seminggu iklannya gak muncul Mas
    http://andisetiawan13.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dalam masa peninjauan mungkin blognya mas,. kalo akun hosted begitu memang...

      Delete
    2. Iklan di http://filescream.blogspot.com gak muncul ey,...

      Delete
    3. sabar,,, masih ditinjau tuh blognya sama pihak asense.

      Delete
  3. Mas kalau dah di terima,tapi iklanya kok ga muncul gmana?akun non hosted . Tolong bantuan nya http://seobacklink.ml

    ReplyDelete
  4. Kira" berapa lama masa peninjauan google adsense yah mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dulu., lebih sebulan mas baru selesai masa peninjauannya.,., terima kasih mas atas kunjungannya., :)

      Delete
  5. Oh Ya mas.. apakah iklan yang kosong itu bisa muncul karena akun Adsense saya "Hosted"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mas, menurut saya iklan yang muncul itu kosong bisa disebabkan karena akun adsense kita belum 100 % diterima atau amsih dalam peninjauan adsense pada akun adsense hosted.

      Delete
  6. Assalamuaialkum mas,
    Saya mau nanya, Awalnya saya daftar di Adsense You Tube dan udah diterima bahkan udah dapat $, namun saya juga mau daftar di Adsense Blogger lewat blog.. yang ingin saya tanyakan mas, apakah satu Akun Google Adsense dapat digunakan untuk menerima penghasilan dari You tube sekaligus dari Blogger...??

    Dan yang kedua Mas, blog saya udah saya daftarkan ke adsense lewat blogger, bahkan udah ada widget AdSense nya namun iklannya cuma kosong... apa yang salah ya mas..??
    apa karena adsense saya itu cuma bisa buat you tube..??

    Mohon penjelasannya yah Mas, Teimakasih

    ReplyDelete
  7. Wa'alikumsalam wr. wb.
    Pertama-tama saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah berkunjung di blog kami....
    Untuk menjawab pertanyaan dari mas Altri saya mengambil dari pengalaman saya selama menjadi publisher adsense.

    pertanyaan pertama, setahu saya sekarang akun adsense yang didaftar dari youtube iklannya tidak dapat dipasang di blogger (tidak tau deh sekarang udah bisa mungkin). saya juga memasang iklan pada Blogger dan Youtube dengan satu akun adsense, akan tetapi akun adsense tersebut awalnya saya daftar lewat blogger milik saya.

    Pertanyaan kedua, sebaiknya mas Alfri membuat dan mengambil kode iklan adsense langsung dari akun adsense milik mas Alfri, dan jika iklan belum muncul juga mungkin akun adsense milik mas alfri merupakan akun adsense hosted yang belum 100% disetujui .

    Demikian penjelasan saya, semoga dapat membantu mas alfri.., :)

    ReplyDelete
  8. blog saya jga gk nongol nongol.. ini cnth blog ikln yg kosong.http://esbadil.blogspot.com
    pncerahanya suhu

    ReplyDelete
  9. di blog saya iklannya blum muncul, yang ada cuma layar putih dengan nama iklan yang saya pasang, atau mungkin blog saya masih dalam peninjauan yah..?? klau memang masih dalam peninjauan, waktu peninjauannya berapa lama gan..?? mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa peninjauan oleh adsense gk tentu gan,,, bisa sampe satu bulan,,, lebih bak selam maa peninjaan, agan terus saja buat artikel yang berkualitas...

      Delete
  10. sangat bermanfaat sekali,,,jangan lupa kunjungannya di youtubeadsanse.blogspot.com

    sebuah ebook sukses bermain youtube adsanse

    ReplyDelete
  11. gan di web saya kok iklannya gak muncul lebih dari dua minggu ya.. padahal iklannya dah di upgrade ke non hostet
    http://www.bukukesehatan.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin masih dalam peninjauan gan,,, coba iklan adsensenya dipasang di blogspot, kalo muncul berarti upgrade ke non hosted tidak berhasil...

      Delete
  12. saya daftar pakai blogger, trus kodenya saya pasang di blog lain (dengan akun blogger yang lain pula), saat saya tulis komen ini, blum muncul iklannya, apa itu berarti masih direview?

    ReplyDelete
  13. bisa jadi akun adsense Ravi Vilda masih direview,, karena ciri akun adsense yang sedang masih dalam masa review itu terdapat tulisan berlatar merah di akun adsense yang menjelskan bahwa akun adsense masih dalam review dari pihak google, coba diperiksa dulu di akun adsensenya.., :-bd

    ReplyDelete
  14. waktu itu saya iklan sudah tampil di website saya tapi setelah itu saya cabut, dan ketika mau ditampilkan lagi sudah tigga hari iklan belum muncul juga kenapa yaa masalahnya ??

    youwallpaper .xyz

    ReplyDelete
    Replies
    1. alasan iklan dicabut karena apa?? coba buat unit iklan baru, terus pasang lagi ke website,, mungkin iklannya bisa muncul lagi... terima kasih sudah berkunjung... :-bd

      Delete
  15. mas iklan saya gak muncul gimana?

    saya sudah di kirimin email dari google terus di suruh pasang iklannya..

    sudah saya pasang kode terus sekarang gak muncull..tolog tong mas bantu....

    ini blog saya boleh di cek mas gan... http://goo.gl/DTRhl2
    suwun gan.. smoga sukses sll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi akun adsensenya masih bisa dibuka kan? akunnya masih dalam review ke dua mas,,, terus saja update postingan,,, nanti kalo sudah lolos peninjauan kedua dari adsense pasti iklannya muncul..

      Delete
  16. tanya mas, berapa lama review tahap kedua itu, padahal sudah 3 minggu saya pasang setelah mendapat email pasang iklan, dan email ter akir yg saya terima tinjau iklan anda. tapi belum muncul juga. dan masalah diatas akun adsense berlatar merah bertuliskan dalam masa review pun tidak pernah terjadi pada kun adsense saya. tlg dong pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. review kedua memang agak lama gan,, kalau akun saya dulu ada tulisan berlatar merah, kalo udah lolos yah tulisannya hilang,,, terus saya dulu itu harus menunggu lebih dari sebulan,,

      Delete