Wednesday, August 12, 2015

Kenapa Tampilan Iklan Google Adsense Tiba-Tiba Hilang

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam pembaca blog catatan kaki dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan ebrbagi kepada teman-teman semua mengenai tampilan iklan google adsense yang tiba-tiba hilang setelah dipasang beberapa jam.

Banyak kasus yang muncul sehubungan tampilan iklan adsense yang tiba-tiba hilang setelah beberapa jam dipasang diblog, padahal iklan adsense tersebut berasal dari akun adsense yang non hosted. Saya sendiri tidak pernah mengalami hal yang demikian.

Kenapa Tampilan Iklan Google Adsense Tiba-Tiba Hilang
Kenapa Tampilan Iklan Google Adsense Tiba-Tiba Hilang, 
Akan tetapi saya pernah mengalami akun adsense saya yang setelah diterima berselang beberapa jam atau hari tiba-tiba akun adsense tersebut di banned oleh pihak Google adsense.

Karena banyak teman-teman yang mengalami masalah tampilan iklan google adsense yang tiba-tiba hilang, maka saya akan mencoba untuk menjawabnya berdasarkan pengalaman saya selama bergabung ke google adsense.

1. Reload Laman
Jika tampilan anda tiba-tiba hilang, sebaiknya anda tidak panik. tarik nafas yang dalam-dalam terlebuh dahulu agar kita dapat berfikir dengan jernih, setelah itu coba anda me-reload laman blog atau web anda sampai tiga kali. Jika tetap iklan tidak muncul maka itu saatnya anda panik.

2. Cek kode iklan
Jika me-reload laman blog atau web belum bisa memunculkan tampilan iklan, sebaiknya anda memeriksa kode iklan yang terpasang di blog atau web anda, siapa tau anda lupa memasang scrip iklannya ataukah scrip iklannya tidak lengkap saat anda meng-copy dari akun adsense. Jika kode iklan baik-baik saja dan tampilan iklan anda belum muncul maka sebaiknya anda panik lagi.

3. Cek akun adsense
Jika kedua cara tersebut tidak berhasil mengembalikan tampilan iklan google adsense anda maka sebaiknya untuk memeriksa akun adsense anda karena biasanya kalau tampilan iklan adsense hilang tiba-tiba besar kemungkinan adsense anda di banned. Maka dari itu sebaiknya anda membuka akun adsense anda.

4. Ganti kode scrip iklan
Jika akun adsense anda baik-baik saja, sebaiknya anda segera menuju ke menu iklan untuk mengambil kembali scrip iklan adsense anda dan memasang ulang ke blog anda. Setelah dipasang, tunggu beberapa menit.

5. Menunggu
Jika beberapa menit ditunggu iklan belum juga muncul, mungkin akun adsense anda sedang dilakukan peninjauan kedua oleh pihak adsen. "lho akun adsense saya kan non hosted, akun non hosted kan tidak ada peninjauan kedua ?" kalau begitu anda tetap hahrus menunggu karena akun anda baik-baik saja, mungkin iklannya saja yang belum  mau muncul.

"Tapi awalnya iklan saya muncul, kok setelah beberapa jam malah tampilannya hilang ?" kalau begitu tetaplah menunggu, siapa tau pihak adsense hanya mau melihat anda memasang iklan anda di blog atau tidak setelah itu pihak adsense akan menghilangkan tampilan agar lebih menyempurnakan lagi akun adsense baru anda.

6. Daftar lagi
Jika semua hal diatas telah anda lakukan dan belum berhasil mengembalikan tampilan iklan adsense anda, bahkan anda telah menunggu selama berbulan-bulan berharap tampilan iklan anda akan muncul tetapi belum muncul juga, saran saya yang terakhir sebaiknya anda membuat blog baru dan mendaftar ulang adsense.

Itulah beberapa jawaban atau mungkin saran saya atas kasus tampilan iklan google adsense yang tiba-tiba hilang, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian dan dapat menjadi referensi jika anda mengalami masalah tampilan iklan google adsense yang tiba-tiba hilang.

No comments:

Post a Comment