Thursday, August 13, 2015

Iklan Google Adsense Tidak Muncul di Blog

Assalamualaikum we. wb. dan selamat pagi pengunjung blog catatan kaki yang masih setia membaca postingan-postingan di blog ini, atau anda yang hanya kebetulan tersesat ke blog saya yang sangat sederhana ini. Pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang iklan google adsense yang tidak muncul di blog.

Sering sekali saya mendengar para publisher adsense yang masih baru diterima mengeluhkan bahwa iklan yang mereka pasang di blog tidak muncul atau tidak tampil. Sebenarnya sangat mudah mengetahui kenapa iklan google adsense yang baru kita pasang belum atau tidak muncul di blog.

Iklan Google Adsense Tidak Muncul di Blog
Iklan Google Adsense Tidak Muncul di Blog, 
Biasanya iklan tidak muncul di blog disebabkan karena kita memasang scrip iklan yang baru kita buat, "kenapa begitu ?" sebab iklan adsense yang baru kita buat belum memunculkan tampilan iklan, kita harus menunggu beberapa menit sehingga tampilan iklan muncul sempurna.

Ada juga kasus tampilan iklan google adsense tidak muncul di blog karena akun adsense yang baru mereka daftar baru diterima pada tahap pertama. Artinya akun adsensenya dapat dibuka akan tetapi masih dalam peninjauan kedua oleh pihak  adsense.

Biasanya akun adsense yang menerapkan peninjauan kedua merupakan akun adsense hosted. Kita hanya disuruh untuk memasang scrip iklan di blog agar supaya pihak adsense dengan mudah meninjau kelayakan blog kita, iklan yang dipasang pada peninjauan kedua ini belum memunculkan tampilan.

Ada juga yang iklan google adsense-nya tidak muncul di blog pada saat iklan google adsense tersebut dipasang pada edit HTML atau memasang didalam postingan. Kalau hal ini terjadi, coba periksa scrip iklan adsense anda apakah scrip iklan tersebut sudah di parse atau belum, karena scrip iklan yang dipasang di edit HTML tidak akan muncul sebelum diparse.

Iklan adsense tidak muncul di blog juga biasanya disebabkan karena kesalahan pada saat meng-copy scrip iklan, kita biasanya tidak meng-copy scrip secara keseluruhan sehingga mengakibatkan iklan tidak muncul di blog. Sebaiknya copy ulang scrip iklan google adsense dan pasang lagi di blog, setelah itu tunggu beberapa saat.

Itulah beberapa penjelasan saya mengenai iklan google adsense yang tidak muncul di blog, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang mengalami masalah iklan google adsense yang tidak muncul di blog.

Jika ada diantara terman-teman yang mempunyai penjelasan atau pengalaman sehubungan dengan iklan google adsense yang tidak muncul di blog, silahkan berbagi kepada kami dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang terlah tersedia.

No comments:

Post a Comment