Thursday, August 13, 2015

Perbedaan Antara Akun Adsense

Mempunyai akun adsense merupakan dambaan hampir semua blogger termasuk saya, awalnya mendaftar google adsense sangatlah mudah, akan tetapi akhir-akhir ini menurut teman-teman saya mendaftar adsense sangatlah sulit. Perlu kerja keras dan mengorbankan banyak waktu untuk mendapatkan akun adsense yang banyak diimpikan oleh para blogger tersebut.

Tapi tahukah teman-teman bahwa akun adsense ternyata memiliki beberapa jenis atau bisa dibilang beberapa macam, macam yang pertama adalah akun adsense hosted dan non hosted, apa perbedaan dari kedua akun adsense tersebut ?

Perbedaan Antara Akun Adsense
Perbedaan Antara Akun Adsense, 
Akun adsense hosted mempunyai tulisan hosted acount berwarna merah disebelah atas untuk membedakan dengan akun non hosted, selain itu perbedaan selanjutnya adalah untuk akun jenis non hosted maka pendapatan dibagi dua antara pemilik blog (publisher) dengan pihak Google Adsense sedangkan akun hosted 100% untuk publisher.

Selanjutnya, untuk tampilan iklannya sendiri, akun hosted hanya dapat dipasang pada blog (blogger.com) dan video (youtube.com). Sedangkan akun non hosted dapat dipasang dimana saja termasuk blog (blogger.com), video (youtube.com) dan custom domain (web).

Ada juga perbedaan lainnya, yaitu akun hosted akan melalui peninjauan kedua oleh pihak google adsense yang ditandai dengan tulisan bebrlatar belakang warna merah terdapat disebelah atas akun hosted dan iklan tidak akan langsung muncul jika dipasang di blog. Berbeda dengan akun non hosted yang tidak ada peninjauan kedua oleh pihak adsense saat diterima dan iklan dapat langsung ditampilkan di blog.

Selain akun adsense hosted dan non hosted, kita juga sering mendengar istilah akun adsense blog dan akun adsense youtube. Sebenarnya kedua akun tersebut berbeda karena disebabkan oleh lewat mana kita mendaftarkan akun adsense, apakah lewat blogger.com atau lewat youtube.com.

Ada satu yang membedakan antara akun adsense blog dan akun adsense youtube, yaitu pada akun adsense blog kita dapat memasang iklan di youtube dengan cara mengaitkan channel youtube kita ke akun adsense blog yang kita punya agar iklan dapat muncul di video. Berbeda dengan akun adsense youtube yang iklannya tidak dapat dipasang di blogger.

Itulah penjelasan atau curhatan saya kali ini mengenai perbedaan antara akun adsense hosted, akun adsense non hosted, akun adsense blog dan akun adsense youtube. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung sekalian dan terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel di blog ini.

No comments:

Post a Comment