Sunday, August 9, 2015

Cara Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Google Adsense

Salah satu permasalahan yang sering kita hadapi dalam memasang iklan di blog adalah tentang jumlah klikan yang didapat, bukan cuma iklan google adsense akan tetapi semua program PPC yang mengandalkan jumlah klikan pada iklan pasti akan berusaha untuk mendapatkan jumlah klikan sebanyak-banyaknya.

Berhubung karena saya menggunakan iklan Google Aadsense, maka dari itu saya berbagi berdasarkan pengalaman saya selama mengikuti google adsense. Terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan jumlah klik pada iklan adsense kita, saya yakin para pembaca sekalian sudah mengetahuinya.
Cara Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Google Adsense
Gambar ilustrasi klik iklan google adsense, 
Saya dulu juga menghadapi masalah tentang jumlah klikan yang sangat sedikit, penderitaan saya semakin bertambah mana kala nilai cpc disetiap kliknya sangatlah rendah, maklum saja blog yang saya punya merupakan blog gado-gado atau campuran yang katanya orang-orang nilai cpc blog gado-gado sangat rendah atau kecil.

Nah apa yang saya lakukan sehingga jumlah klik pada iklan adsense saya akhirnya meningkat, mudah saja sebenarnya caranya. Berikut ini cara saya dalam meningkatkan jumlah klikan iklan google adsense.

1. Tingkatkan Pengunjung
Memang meningkatkan pengunjung merupakan hal yang paling susah dilakukan, akan tetapi bukan tiidak mungkin kita dapat melakukannya. Jangan menganggap remeh untuk tidak berusaha meningkatkan pengunjung blog anda sebab pengunjung adalah satu-satunya yang akan mengklik iklana anda. Walaupun ada beberapa blog yang mempunyai puluhan ribu pengunjung tapi jumlah klikannya masih rendah.

2. Tambah Blog
Jika anda susah untuk meningkatkan jumlah pengunjung, cobalah untuk menambah blog anda. Misalnya anda mempunyai satu blog yang jumlah pengunjungnya tertahan dikisaran 1000 per hari dan susah lagi untuk naik-naik. Blog yang anda buat bisa mempunyai tema yang sama dengan blog anda satunya ataupun juga bisa beda. Sebaiknya sama karena kita sudah menguasai teman blog tersebut.

3. Ganti Posisi Iklan
Lakukanlah pergantian posisi iklan minimal dua minggu atau sebulan sekali, tergantung performa iklan yang anda punya. Saya sendiri sering sekali memindahkan posisi iklan saya yang kurang mendapatkan klikan, saya sarankan untuk menempatkan iklan adsense di atas postingan (dibawah judul), ditengah-tengah postingan, dan dibawah postingan. Atau jika postingan anda cukup panjang, anda dapat memasang 2 iklan di tengah-tengah postingan.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan jumlah klik iklan google adsense berdasarkan pengalaman saya, dengan cara itu saya mendapatkan paling sedikit 100 klikan dari 2 blog gado-gado saya, akan tetapi jumlah cpc yang didapat sangat rendah.

Semoga cara ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, dan jika ada diantara anda yang ingin berbagi dengan kita tentang cara meningkatkan jumlah klikan berdasarkan pengalaman anda, silahkan langsung saja menuliskannya pada kotak komentar yang terdapat disebelah bawah.

4 comments:

  1. Saya masih tahap pertama, do'akan agar bisa full approve :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya do'a kan,,, semoga mas andi lolos tahap pertama akun adsensenya,,, amiiiiinnnn... :-bd

      Delete
  2. jangankan mau buat blog lagi, yang satu buah aja nyari ide buat nulis kadang blank, hehehe tapi emang stu blog agak susah nungguin dolarnya, $100 untuk 1 bulan aja susah sekali, paling pas lewat 3 minggu baru gajian lagi, blog gua rata2 1setengah bln baru gajian, tapi dengan membaca tulisan agan, rasanya pengen coba.. Makasih agan motivator.. hehe

    ReplyDelete