Tuesday, May 5, 2015

Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan

Assalamualikum wr. wb. Salah satu tempat atau posisi yang sangat menguntungkan untuk digunakan untuk memasang iklan google adsense yaitu ditengah postingan. Saya sendiri telah membuktikannya, dari tiga unit iklan yang terpasang di blog saya lebih setengah dari jumlah klikan disumbangkan oleh iklan yang berada ditengah postingan blog.
Baca juga postingan lainnya yang berkaita dengan "Trik Iklan" berikut ini :
Hal ini yang membuat saya berkesimpulan bahwa salah satu posisi terbaik untuk memasang iklan adsense adalah ditengah postingan. Dengan memasang iklan ditengah-tengah postingan juga akan dapat menaikkan CTR iklan adsense.

Sepengetahuan saya, ada dua cara yang dapat teman-teman gunakan untuk memasang iklan adsense ditengah postingan, yang pertama yaitu dengan cara otomatis, yaitu dengan menambah scrip khusus di edit HTML sehingga otomatis iklan adsense akan terpasang ditengah postingan, dan yang kedua dengan cara manual yaitu memasang iklan adsense disetiap postingan sebelum postingan tersebut di publikasikan.


Untuk cara pertama yaitu dengan memasukkan scrip pada edit html caranya cukup mudah, pertama-tama masuk terlebih dahulu ke edit html yang terdapat pada menu template pada blog teman-teman. Setelah itu cari kode <data:post.body/>, pilih kode <data:post.body/> yang ke dua atau yang ketiga. Kemudian ganti kode tersebut dengan scrip berikut ini :
<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
SCRIPT IKLAN ADSENSE YANG TELAH DIPARSE
</div>
<div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>
Setelah itu simpan dan lihat hasilnya, cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya yaitu kita tidak usah capek-capek lagi memasukkan kode iklan kedalam postingan secara manual sebab iklan akan secara otomatis muncul ditengah postingan. Sedangkan kelemahannya adalah kadang kala iklan adsense tersebut menimpa gambar yang terdapat di postingan, sehingga kita perlu memindahkan gambar tersebut agar tidak tertimpa oleh iklan.

Untuk cara kedua, caranya juga sangat mudah. kita hanya tinggal menyisipkan kode iklan ditengah postingan. Akan tetapi rubah terlebih dahulu tampilan postingan dari Compose ke HTML dan kode iklan adsense yang akan dipasang perlu ditambahkan kode berikut agar tata letaknya bagus nantinya jika muncul dipostingan.
<table align="left" style="width: 195px;">
<tbody>
<tr><td width="180">
    // kode iklan Adsense
</td></tr>
</tbody></table>
Untuk lebih lanjutnya, silahkan teman-teman menuju sumber aslinya "cara-memasang-iklan-di-tengah-postingan". Cara ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan, Kelebihannya adalah kita dapat mengatur sendiri tata letak iklan ditengah postingan, apakah kita akan memasangnya di paragraf kedua atau paragraf terakhir. Sedangkan kekurangannya adalah kita perlu memasang kode iklan tersebut disetiap postingan, akan sangat membosankan jika postingan kita sudah banyak dan harus dipasangkan kode iklan disetiap postingannya.

Oiya tidak semua blog akan sukses mendapatkan banyak klikan jika memasang iklan ditengah postingan, contohnya blog saya satunya yang tidak mengikuti kesuksesan blog saya yang iklan adsensenya terdapat ditengah postingan. Akan tetapi tidak ada salahnya kita mencoba karena awalnya saya juga mencoba.

Itulah dua cara memasang iklan adsense ditengah postingan. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sesama publisher adsense sekalian dan nantikan terus artikel bermanfaat kami selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga sukses. Wassalam..

8 comments:

  1. Follback blog saya gan http://ceritaku7787.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan,,, terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya di blog saya,,,, :)

      Delete
    2. Sama-sama gan..thanks juga ya gan udah di folback :) salam kenal semua blogger :)

      Delete
  2. halaman utama blog saya terdiri dari beberapa summary post, saya ingin memasang iklan diantara beberapa postingan tsb misalnya diantara posting ke 3 dan ke 4, caranya gimana ya gan?

    blog saya http://www.adlinux.info/

    trims ya gan atas bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya tidak bisa gan,,, kalaupun bisa, iklan yang dimunculkan cuma satu aja,,,karena di halaman utamanya sudah ada dua iklan yang muncul,,, yaitu bagian header dn sidebar,,,

      Delete
  3. apa nantinya tida membahayakan adsense kita sob..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk bahaya bos,,, malah jumlah klikan bertambah...,

      Delete