Tuesday, May 6, 2014

Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Baca juga postingan menarik lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Assalamualaikum wr. wb, dan selamat siang menjelang sore bagi pembaca blog catatan kaki yang barus saja berkunjung pada blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman mengenai salah satu problem atau masalah yang sangat banyak dibicarakan oleh para publisher Adsense yaitu Cara meningkatkan pendapatan dari Google Adsense. 

Tidak dapat dipungkiri lagi kita bergabung ke Google Adsense untuk satu tujuan yaitu mendapatkan keuntungan dari iklan yang kita pasang pada blog atau situs yang kita punya, akan tetapi untuk mendapatkan keuntungan dari memasang iklan Google Adsense tersebut tidaklah mudah bahkan ada yang mengatakan susah. 

Berikut ini saya akan mencoba untuk memberikan cara kepada teman-teman sekalian mengenai bagaimana meningkatkan pendapatan dari Googel Adsense, yaitu :

1. Perbanyak Pengunjung Blog atau Situs
Pengunjung merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi dalam Google Adsense, sebab dengan banyaknya pengunjung yang berkunjung ke blog atau situs kita maka iklan yang terpasang akan di klik oleh pengunjung. Untuk meningkatkan pendapatan kita dari adsense sebaiknya pengunjung blog minimal 1000an atau tampilan laman minimal 1000an, semakin tinggi pengunjung dan tampilan laman maka makin bagus untuk meningkatnya pendapatan Google Adsense.

2. Tempat atau Lokasi Iklan di Dalam Blog atau Situs
Setelah kita meningkatkan pengunjung blog maka cara yang kedua yaitu tempatkanlah iklan adsense kita pada lokasi yang strategis atau yang paling banyak dilihat oleh orang, cara ini mungkin akan menghabiskan waktu sebab kita harus melakukan percobaan dengan memindah-mindahkan lokasi iklan ke tempat yang paling banyak di klik orang. (Baca : Penempatan iklan adsense yang sangat menguntungkan)

Ada juga satu lokasi yang sangat banyak digunakan oleh para pblisher adsense yaitu menempatkan iklannya di dalam artikel (diatas dan bawah artikel blog). lokasi ini sangat baik sekali untuk memancing para pengunjung untuk mengklik iklan yang ada pada blog kita sebab iklan tersebut mudah terlihat oleh pengunjung. (Baca : Memasang iklan adsense ditengah artikel).

3. Jenis dan Ukuran Iklan 
Salah satu hal yang juga paling baik untuk meningkatkan jumlah pendapatan blog yaitu menentukan ukuran atau jenis dari iklan tersebut. khusus untuk ukuran iklan yang akan digunakan lebih baik disesuaikan dengan tempat atau lokasi yang akan di pasang iklan, sebab jika ukuran iklan tidak sesuai dengan tempat atau lokasi yang akan terpasang maka blog kita akan terlihat jelek dan tidak enak dipandang dan otomatis pengunjung akan malas untuk mengklik iklan yang terpasang. (Baca : Jenis dan ukuran iklan adsense yang paling menguntungkan)

4. Jumlah Iklan yang Terpasang
Logikanya jika banyak iklan yang terpasang di blog atau situs maka besar pula kesempatan iklan tersebut yang akan diklik oleh pengunjung, akan tetapi jika terlalu banyak iklan juga kurang bagus untuk tampilan blog kita bahkan pengunjung akan enggan untuk mengklik iklan yang terpasang. Khusus untuk Google Adsense jumlah iklan yang akan di pasang pada blog dibatasi, kita dapat dapat memasang iklan adsense sebanyak-banyaknya di blog kita akan tetapi perlu disesuaikan dengan penempatan atau lokasi iklan tersebut berada. (Baca : Jumlah iklan adsense yang diperbolehkan)

5. Meningkatkan Biaya Per Klik Iklan Adsense
Cara ini sangat banyak dilakukan oleh publisher adsense yang profesional, mereka perlu melakukan banyak sekali pantauan-pantauan atau menemukan keyword-keyword yang berharga mahal sehingga iklan adsense yang muncul juga berharga mahal. Jika tman-teman ingin mendapatkan informasi mengenai cara ini silahkan mencarinya di Google. (Baca : Cara meningkatkan biaya per klik adsense)

Itulah cara-cara untuk meningkatkan pendapatan google adsense, jika teman-teman mempunyai cara lain silahkan berbagi kepada kami dengan cara menyampaikannya pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung semua, nantikan terus artikel-artikel terbaru kami yang pastinya semakin baru dan segar.

Untuk sobat yang memberikan komentarnya pada artikel ini silahkan meinggalkan pula alamat blog sobat supaya kami dapat balik berkunjung dan memberikan komentar pada blog sobat.

4 comments:

  1. Makasih atas infonya, saya juga masih awam dalam hal GA. Baru dapat 10$

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan., terima kasih sudah berkunjung....

      Delete
  2. Salam sukses Sobat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sob., terima kasih juga atas kunjungannya..., :)

      Delete