Wednesday, September 11, 2013

Jenis Dan Ukuran Iklan Adsense Yang Paling Menguntungan

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Selamat pagi para blogger Indonesia, sudah lama saya tidak menulis artikel terbaru pada blog ini dikarenakan tiga hari terakhir ini saya sakit dan susah untuk melihat layar komputer (maklumlah belum sanggup beli laptop atau notebook). Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai ukuran dan jenis iklan adsense yang paling banyak memberikan pendapatan serta lokasi atau posisi yang paling bagus untuk memasangnya.

Banyak para publisher yang masih baru atau ada di antara kita yang sering mengajukan pertanyaan pada sebuah grup atau komunitas adsense mengenai "Mana yang paling menguntungkan iklan dengan text, image, ataukah dua-duanya?", kemudian ada juga pertanyaan yang berbunyi " Ukuran iklan yang paling bagus kinerjanya itu berapa yah, trus pasangnya dimana supaya mendapat memaksimalkan pendapatan ?". untuk itu mari kita ulas satu persatu pertanyaan-pertanyaan tersebut diatas.

Sebenarnya pemakaian tipe iklan text maupun image tergantung dari anda sendiri, cobalah dulu untuk membuat sebuah percobaan dengan menggunakan iklan tipe text dan iklan dengan tipe image dan lihat seberapa bagus kinerjanya.

Jika anda telah melihat bahwa salah satu tipe tesebut bagus kinerjanya maka lanjutkanlah dengan membuat iklan lainnya dengan tipe yang sama. menurut pengalaman saya pribadi sebaiknya anda memakai perpaduan antara tipe iklan text dan image dalam satu iklan sebab jika memakai keduanya maka tampilan iklan yang muncul akan beraneka ragam dan secara pribadi saya sangat suka jika iklan yang muncul di blog saya itu bermacam-macam dari pada yang itu-itu saja. tapi semua itu kembali dari diri pribadi masing-masing publisher.

Untuk ukuran iklan, pada umumnya ukuran iklan adsense itu semua bagus tergantung dari dimana iklan tersebut dipasang sehingga dapat mudah dilihat dan dijangkau oleh para pengunjung blog tersebut. akan tetapi sebaiknya anda menggunakan ukuran iklan 336x280 dan diletakkan disebelah bawah pada akhir postingan, menurut apa yang saya alami dan lakukan ukuran dan lokasi tersebut sangat banyak menghasilkan klikan dan dapat menambah pendapatan sebab rata-rata iklan yang berada di sebelah bawah postingan mempunyai nilai klikan yang tinggi.

Sekian dulu uraian saya mengenai jenis dan ukuran iklan yang paling baik, jika anda ingin berbagi tentang jenis iklan dan ukuran iklan yang menurut anda bagus atau anda ingin sekedar mengkritik silahkan disampaikan dengan cara menulis pada kotak komentar yang ada disebelah bawah. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, nantikan dan ikuti terus artikel-artikel dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment