Saturday, December 21, 2013

Iklan Adsense Berukuran Khusus

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Selamat pagi para pembaca setia blog catatankaki, baru saja saya berkunjung di beberapa situs berita untuk mencari berita terhangat pada pagi ini dan disela-sela saya membaca sebuah berita, mata saya tertuju pada iklan adsense yang terdapat pada situs tersebut. 

Yang membuat saya heran ialah ukuran dari iklan tersebut yang lain dari pada yang lain dan cenderung ekstrim, ukuran iklan tersebut belum pernah saya lihat di ukuran standar adsense (sewaktu akun adsense saya belum di banned). Saya bertanya-tanya dalam hati "Wah pasti nanti dibanned juga ini situs karena merubah-rubah ukuran seenaknya...., hehehehehehehehe....,".

Seketika itu saja saya mencari-cari mengenai hal yang demikian di support.google.com, dan ternyata ukuran tersebut bisa diubah tapi dengan beberapa syarat dan pastinya ada pula resiko yang akan diterima oleh situs atau blog yang membuat demikian.

Dalam istilah per Adsense an, iklan yang beukuran lain dari pada yang lain ini dinamakan unit iklan berukuran khusus, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari membuat unit iklan berukuran khusus ini, misalnya kita dapat menyesuaikan ukuran lebar atau panjang iklan dengan template blog kita. Iklan yang muncul pada unit iklan yang berukuran khusus ini juga dapat berupa teks ataupun gambar.

Untuk memasang unit iklan ini, Pihak Adsense meminta anda untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu sebab ada beberapa iklan gambar dari adsense yang hanya mendukung ukuran iklan standar saja, jadi unit iklan berukuran khusus ini hanya cocok untuk iklan yang berupa teks saja. Hal ini akan beresiko terhadap pendapatan kita sebab iklan yang akan muncul hanya iklan teks saja.

Ada beberapa batasan yang diberlakukan oleh pihak Google Adsense untuk unit iklan berukuran khusus ini (sumber : support.google.com), yaitu :
  • Hanya satu dimensi yang boleh lebih dari 300 piksel
  • Lebar minimum adalah 120 piksel
  • Tinggi minimum adalah 50 piksel
  • Tinggi atau lebar tidak boleh lebih dari 1.200 piksel.
Contohnya :


Itu dia sedikit penjelasan dari saya mengenai unit Iklan Berukuran Khusus, Menurut saya lebih baik kita memakai ukuran iklan yang standar saja supaya kita tidak was-was akan keberlangsungan hidup akun Adsense kita, betul tidak?. Jika para pembaca sekalian ingin mendapatkan info selengkapnya, silahkan kunjungi situs https://support.google.com.

Sekian dulu artikel saya pada hari ini, Insya Allah besok kita berjumpa lagi dengan topik yang lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, jika anda mempunyai saran dan kritik mengenai blog ini atau ingin berkomentar mengenai artikel ini silahkan disampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.

Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat jika berkomentar agar kami dapat balik berkunjung dan memberikan komentar pada blog sobat. Untuk sobat yang tidak mempunyai blog silahkan meninggalkan komentar saja. Semoga sukses..... :)

4 comments:

  1. Makasih sob sudah berbagi informasi sangat bermanfaat salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan., salam kenal juga., terima kasih udah berkunjung.. :)

      Delete