Tuesday, April 15, 2014

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense

Selamat pagi para pengunjung blog catatankaki, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai cara membuat iklan tautan Google Adsense. Mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengetahui caranya membuat iklan tautan adsense, terutama bagi teman-teman yang baru pertama kali menjadi publisher Google Adsense.

Iklan Tautan merupakan salah satu dari tiga jenis iklan Adsense yang dapat dipasang di blog atau situs yang kita miliki, dua diantaranya ialah iklan Tautan (Gambar dan Teks) dan Iklan Kotak Penelusuran. 
Jumlah maksimal iklan tautan yang boleh dipasang di blog atau situs adalah berjumlah tiga unit iklan tautan saja. Ukuran unit iklan tautan yang disediakan juga bermacam-macam yaitu 728 x 15 (Horizontal Besar), 468 x 15 (Horizontal Sedang), 200 x 90 (Vertikal Ekstra Besar), 180 x 90 (Vertikal Besar), 160 x 90 (Vertikal Sedang), dan yang terakhir ialah 120 x 90 (Vertikal Kecil). Contoh dari Unit Iklan Tautan dapat teman-teman liat pada blog ini, tepatnya pada diawal dan diakhir artikel atau perhatikan gambar berikut.


Untuk cara membuat unit iklan ini sangatlah mudah, hampir sama seperti pada saat kita membuat unit iklan tautan. Akan tetapi yang membedakannya yaitu pada saat kita memilih Ukuran Iklan, teman-teman scrool kebawah sampai muncul Unit tautan, kemudian pilih ukuran unit iklan yang teman-teman kehendaki dan sesuai dengan ukuran ruang blog yang akan teman-teman pasang. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu teman-teman copy scrip iklannya kemudian pasang pada posisi yang strategis di blog teman-teman dan kemudian lihat hasilnya. Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini yang berjudul Cara membuat unit iklan tautan Google Adsense, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Jika teman-teman mempunyai pertanyaan yang berhubungan dengan artikel ini silahkan dituliskan pertanyaan anda pada kotak komentar yang tersedia disebelah bawah artikel ini. Jangan lupa pula untuk menyertakan alamat blog sobat pada komentar agar kami dapat berkunjung dan memberikan komentar pada blog sobat. Selamat mencoba....

11 comments:

  1. Replies
    1. masih dalam proses peninjauan mungkin akun adsensenya gan...

      Delete
  2. thanks a lot for the info,, permit try yaa .... http://goo.gl/qGF4D5

    ReplyDelete
  3. Mkasih dah berbagi info gan, lgsg k TKP nih...http://infopromohp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sudah berkunjung gan di blog saya gan,, =D

      Delete
  4. mas saya gak ada menu untuk membuat unit iklan kenapa ya?
    tapi saya sudah mendapat email dari google adsense untuk membuat unit iklan.

    Mohon bantuannya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka akun adsensenya,,, ada itu menu my ads untuk membuat unit iklan...

      Delete
  5. thanks gan, baru tau ane kalau unit itu namanya unit tautan :D

    ReplyDelete