Tuesday, May 12, 2015

Hal yang Dilakukan Saat Peninjauan Kedua oleh Pihak Adsense

Assalamualaikum wr. wb. Pada saat kita mengajukan pendaftaran untuk menjadi pusblisher google adsense, blog kita akan mengalami dua kali peninjauan. Khusus untuk peninjauan yang kedua, kita sudah dapat membuka akun adsense dengan menggunakan email dan pasword yang kita gunakan saat mendaftar adsense.

Akan tetapi iklan belum muncul di blog kita, ditandai dengan adanya tulisan dengan latar merah pada akun adsense yang tertulis bahwa iklan adsense belum muncul sebelum review kedua selesai. Pada peninjauan kedua ini, banyak sekali yang gugur dan ditolak oleh pihak adsense.

Lalu, apa yang harus dilakukan pada saat google adsense melakukan peninjauan keduan pada blog ini? Hal pertama yang perlu kita lakukan yaitu memasang scrip kode iklan adsense di blog kita, kemudian tetap menulis postingan original seperti biasanya usahakan postingan yang panjangnya 500 kata.


Jika ada pertanyaan, sampai kapan peninjauan kedua ini akan berakhir? jawaban saya adalah tidak tau, sebab bisa saja peninjauan tersebut sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Kalau saya sendiri waktu itu membutuhkan sekitar satu bulan sampai saya diterima sepenuhnya dan iklan adsense muncul di blog saya.

Jika muncul lagi pertanyaan, kalo begitu percuma donk kita menulis artikel terus kalau masa peninjauan tidak diketahui selesainya? Sebenarnya tidak ada yang percuma, ada sisi baiknya juga dengan terus memposting kedalam blog kita yaitu blog kita akan semakin kaya dengan postingan sehingga pengunjung akan semakin banyak pula yang datang ke blog kita.

Cek terus akun adsense atau kode iklan yang telah kita pasang di blog kita, jika anda diterima maka iklan anda akan muncul di blog dan tulisan berlatar merah pada akun adsense akan hilang. Dan jika kita tidak lolos pada peninjauan kedua maka pada tab earning di blog kita akan tertulis blog anda tidak lolos peninjauan.

Okelah, sekian dulu postingan saya kali ini, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sesama publisher sekalian khususnya yang sedang dalam masa peninjauan kedua oleh pihak adsense, semoga bisa lolos peninjauan dan iklannya bisa muncul. Sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya. Wassalam.

No comments:

Post a Comment