Tuesday, May 12, 2015

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Iklan Adsense Muncul

Assalamualikum wr. wb. Adanya iklan diblog pastinya akan membuat kita lebih semangat lagi untuk menulis postingan serta mempromosikannya, itu semua dilakukan hanya untuk membuat blog kita mempunyai lebih banyak pengunjung dan jika pengunjung banyak mengunjungi blog kita maka pendapatan dari iklan otomatis akan bertambah.

Layanan iklan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pem-blogger-an serta dunia per-web-an adalah Google Adsense. Google adsense sangat terkenal didunia sebagai layanan iklan, kita akan mendapatkan bayaran dari setiap klik iklan yang terpasang diblog.

Saya sendiri kurang lebih sudah dua tahun bergabung menjadi publisher google adsense ini, banyak sekali suka duka yang telah saya rasakan. Setiap harinya banyak orang yang berjuang mendaftarkan blognya ke google adsense agar iklan dapat muncul, akan tetapi tidak semua blog yang mendaftar tersebut akan diterima.


Maka dari itu, jika iklan adsense telah muncul di blog janganlah melakukan hal "bodoh" sehingga akun adsense anda di banned oleh pihak google, sebab butuh perjuangan lagi untuk mendapatkan akun google adsense (kecuali jika anda sudah mengetahui trik mendaftar google adsense).

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat iklan adsense muncul di blog, informasi ini sangat cocok untuk teman-teman yang baru saja menjadi publisher adsense yang belum belum mempunyai banyak pengalaman dalam dunia per-adsense-an.

1. Jangan mengklik iklan sendiri
Walaupun ini merupakan larangan, akan tetapi masih banyak publisher yang tergiur untuk mengklik iklannya sendiri supaya pendapatannya bertambah, bahkan mereka rela untuk menjelajahi semua warnet hanya untuk mengklik iklan mereka sendiri. Hal ini jangan dilakukan karena pasti ketahuan juga sama pihak adsense.

2. Jangan menyuruh orang mengklik iklan
Hal ini juga sering dilakukan oleh mereka yang belum bisa menerima kenyataan bahwa earning adsensenya belum bertambah. Mereka mengandalkan kelebihannya yaitu mempunyai banyak teman untuk menyuruh temannya tersebut mengklik iklannya. Percayalah bro itu akan ketahuan juga sama pihak adsense.

3. Jangan memasang iklan adsense melayang di blog
Hal ini juga lumayan banyak dilakukan oleh mereka yang baru merasakan keindahan tampilan iklan adsense. saking terpesonanya, mereka memamsang iklan adsense melayang dan menutupi setengah dari blognya tersebut sehingga mau tidak mau pengunjung akan mengklik iklannya. Hal ini sangat tidak boleh dilakukan, sebab anda langsung mendapatkan email pemutusan kerja sama dari adsense.

4. Jangan membuka akun adsense anda pada komputer yang sama
Khusus hal ini saya pernah lakukan dan berdampak banned permanen pada akun adsense saya, maka dari itu saya kapok untuk membuka akun adsense saya pada komputer atau leptop yang berbeda, kecuali terpaksa. Sebaiknya membuka akun adsense menggunakan komputer yang sama saat digunakan mendaftar.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat iklan adsense muncul di blog anda, Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang tidak boleh dilakukan akan tetapi cuma ini yang terpikiran oleh saya. Jika teman-teman mempunyai hal lainnya, silahkan disampaikan pada kotak komentar yang telah tersedia.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian terkhusus untuk publisher google adsense yang baru diterima oleh pihak adsense. Sekian dulu perjumpaan kali ini, sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya. Wassalam..

No comments:

Post a Comment