Wednesday, December 10, 2014

Bolehkah Memasang Iklan Adsense Dibawah Menu Blog ?

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore para pengunjung setia blog catatankaki dimanapun teman-teman dapat mengakses internet dan membuka blog kami. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian sebuah jawaban mengenai satu pertanyaan yang selalu menghantui pikiran saya beberapa hari ini, pertanyaan tersebut adalah Bolehkah Memasang Iklan Adsense Dibawah Menu Blog ?.
Baca juga postingan lainnya yang berkaita dengan "Trik Iklan" berikut ini :
Diblog memang terdapat beberapa tempat-tempat strategis yang jika tempat tersebut ditempatkan iklan maka akan mendatangkan jumlah klikan yang banyak, akan tetapi tidak semua tempat-tempat tersebut dapat dipasangi iklan dari Google Adsense karena jika dipasang akan melanggar kebijakan penempatan iklan Google Adsense.

Tapi ada satu tempat yang menurut saya strategis dan sekaligus saya ragu untuk memasang iklan saya pada tempat tersebut, yaitu di bawah menu blog. Mungkin ada sebagian bahkan semua teman-teman akan mengatakan boleh memasang iklan Google Adsense dibawah menu blog karena tidak melanggar kebijakan penempatan iklan dari Google Adsense.

Menu blog tarik-turun [Image by support.google.com], 
Akan tetapi, ada satu jenis menu blog yang tidak boleh dipasang iklan adsense dibawahnya, yaitu menu blog yang tarik-turun. Bentuk menu blog semacam ini sangat tidak disukai oleh Google Adsense, sebab jika dipasang iklan dibawahnya akan mengundang klik yang tidak sengaja, dan jika Adsense mendapati klikan-klikan yang tidak sengaja maka akun adsense kita akan dibanned.

Menurut Kebijakan Penempatan Iklan Google Adsense dapat dilihat bahwa penempatan iklan dibawah menu yang tarik-turun tidak diperbolehkan sebab akan mengundang klik tidak sengaja yang berakibat akun adsense kita akan terancam dibanned. Teman-teman bisa membaca langsung dari sumbernya, disitu juga dilengkapi dengan gambar menu tarik-turun yang dilarang oleh Google Adsense.

Adapun kesimpulan dari pembahasan kita kali ini yaitu, menempatkan iklan adsense dibawah menu blog diperbolehkan oleh Google Adsense dan saya sendiri menerapkannya, asalkan menu yang terdapat di blog kita tidak drop down atau naik-turun atau dalam bahasa adsense tarik-turun.

Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang sedang galau apakah ingin memasang iklan adsense di bawah menu blog atau tidak. Nantikan terus artike-artikel menarik dari kami selanjutnya. Wassalam.

4 comments:

  1. Oh iya untuk blog ini kok tidak ada iklan GA nya lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,,, sengaja, soalnya pengnjung blog ini tidak serame blog saya yang satunya,,,

      Delete
  2. terima gan atas informasinya sangat bermanfaat sekali,saya akan simpat halaman ini ke halaman favorit saya.

    www.bisniskie.tk

    ReplyDelete