Wednesday, August 21, 2013

Cara Membuat Unit Iklan Adsense

Sebelum saya membagikan cara membuat unit iklan adsense, mungkin sudah banyak tutoial-tutorial yang membahas tentang ini tapi tidak ada salahnya jika saya menambahkannya tapi dengan kata-kata saya sendiri serta memberikan lebih banyak referensi atau sumber untuk para Pubhliser Adsense yang barus saja terdaftar di Google Adsense. sedikit saya akan membahas mengenai iklan adsense ini, pada prinsipnya Google Adsense membatasi jumlah iklan yang terpasang di Blog atau Situs yang kita miliki, yaitu 3 unit iklan saja. 
Ada aturan-aturan dan larangan-larangan yang di tentukan oleh pihak Google Adsense untuk pemasangan atau penempatan iklan pada blog atau situs kita , maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memasang iklan, jangan sampai akun kita yang telah didapat dengan susah payah ditutup hanya karena melanggar ketentuan adsense. 

Untuk membuat unit iklan pertama-tama sign in ke akun adsense anda masing-masing, kemudian pilih menu My ads cari kata new ad unit kemudian klik. maka akan muncul kotak dialog.

Isi nama iklan, ukuran iklan serta tipe iklan yang akan kita buat, tipe iklan ada tiga yaitu iklan teks, iklan gambar dan iklan teks dan gambar. jika anda memilih tipe iklan tekas dan iklan teks dan gambar maka anda akan perlu melakukan pengaturan tampilan iklan di ad style pilih tampilan iklan yang telah disediakan, jika ingin pengaturan tingkat lanjut anda dapat mengaturnya di use custom settings. 

Pada tampilan tersebut, kita dapat mengatur dan merubah warna latar, teks, judul, dan ukuran serta jenis tulisan. Simpan iklan (save) atau jika ingin langsung mendapatkan kode iklan dapat mengklik simpan dan dapatkan kode (Save and get code). untuk menempatkan kode iklan di blog dapat dilihat di sini.

Sekian dulu pembahasan kita mengenai cara membuat unit iklan adsense, jika anda kurang mengerti silahkan bertanya dengan memberi komentar pada kotak komentar yang ada di bawah. semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca khususnya para pubhliser yang baru, ikuti dan nantikan artikel kami selanjutnya di http://catatankaki06.blogspot.com/.

No comments:

Post a Comment