Sunday, August 4, 2013

Cara Mudah Daftar Di Google Adsense

Baca juga postingan menarik lainnya yang berkaitan dengan "google adsense" berikut ini :
Sesuai janji saya pada artikel sebelumnya, saya akan berbagi pengalaman saya pada saat mendaftar Google Adsense. Sebenarnya di dunia ini tidak ada yang sulit dan tidak ada juga yang gampang, sama seerti kita mendaftar di Google Adsense boleh dibilang susah-susah gampang. susahnya karena kita tidak tau apakah pihak Google Adsense akan menerima permintaan kita karena banyak teman-teman di Facebook yang mengatakan bahwa " blog saya kan udah bagus nih, gk melanggar aturan Google Adsense tapi kok gk diterima-terima yah??" kira-kira begitulah perkataannya.


Kalau yang gampangnya ialah seperti saya, saya waktu pertama hanya coba-coba untuk mendaftar karena dari hasil jelajah saya di Google Search sebagian besar situs mengatakan bahwa " Google Adsense adalah layanan periklanan paling populer dan palingbanyak pendapatannya di dunia." dan setelah saya daftar malah diterima, tapi sebelunya saya mencari tahu dulu tentang apa-apa saja yang menjadi larangan-larangan dalam Google Adsense tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya akan encoba untuk membagi pengalaman saya kepada teman-teman pada waktu saya mendaftar Google Adsense, hal pertama yang perlu kita persiapkan ialah sebuah Blog (sebaiknya buat Blog dari situs Blogger.com karena lebih mudah daftar Google Adsensenya) dan buatkan postingan kira-kira 14 postingan original (tidak boleh Copas dari situs lain).

Setelah itu buat sebuah halaman Privasi Policy pada blog, karena dari hasil penjelajahan saya di Google Search Privasi Policy akan diperiksa oleh Google Adsense jika akan memeriksa blog yang kita daftarkan. ada lagi hal yang harus kita lakukan sebelum mendaftarkan blog kita ke Google Adsense yaitu membuat blog kita seolah-olah sudah berumur beberapa bulan yang lalu, caranya ialah postingan original yang 14 tadi itu kita bagi-bagi ke setiap bulan misalnya setiap bulan ada 2 postingan jadi semuanya menjadi 7 bulan.

Caranya edit kembali postingan yang telah ada di blog kita tadi lalu rubah waktu publikasinya ke bulan sebelumnya dan begtu seterusnya sampai postingannya habis dibagi. setelah semua persiapan kita lakukan maka saatnya kita daftarkan blog kita ke Google Adsense, setelah itu akan ada email yang akan kita terima yang kira-kira bunyinya " terima kasih telah mendaftar di Google Adsense, kami akan melakukan pemeriksaan tehadap situs anda".

Selama dalam masa pemeriksaan oleh ahli Google Adsense teman-teman harus terus memposting artikel-artikel yang original minimal 1 postingan per hari dan jangan lupa periksa email anda. kira-kira dalam satu minggu kita akan dikirimi email dari Google Adsense yang berisi penolakan atau diterima.

Jika kita ditolak Oleh Google Adsense jangan putus asa, baca kembal email yang kita terima karena dalam email tersebut tercantum alasan kenapa Google Adsense menolak situs kita. jika sudah tau sebab penolakannya maka perbaikilah kesalahan tersebut dan daftar lagi. saya sendiri ditolak oleh adsense sebanyak 5 kali, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Wassalam...

No comments:

Post a Comment