Wednesday, August 14, 2013

Cara Menyembunyikan Iklan Pada Homepage Blog

Pada postingan yang terdahulu saya sudah berbagi tentang Cara Mudah Menampilkan Iklan Hanya Di Halaman Postingan, artikel tersebut khusus untuk iklan yang dipasang didalam postingan yang Homepagenya menggunakan read more. Kali ini saya akan berbagi tentang Cara Menyembunyikan Iklan Pada Homepage Blog fungsinya hampir sama dengan artikel sebelumnya tapi sasaran iklannya yang beda, pada artikel ini iklan yang akan disembunyikan adalah yang terpasang pada Widget Blog. 
Mungkin ada dari kita yang mempunyai blog yang apabila dipasangkan iklan akan tidak cocok dilihat, misalnya posisi iklan yang dipasang di halaman postingan belum tentu pas apabila jika dilihat dari Homepage blog atau halaman beranda, begitu pula sebaliknya. untuk itu saya akan berbagi tentang cara menyembunyikan iklan pada Homepage blog.

Login ke akun blog milik masing-masing, pilih judul iklan yang akan disembunyikan misalnya saya memilih 'Sponsor'. masuk ke menu Template kemudian edit HTML, setelah itu cari kode berikut :

]]></b:skin>

Untuk mempermudah pencarian gunakan ctrl+F. Setelah ditemukan pastekan kode berikut di sebelah bawah kode ]]></b:skin>, berikut kodenya :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#HTML9 {display:none;}
</style>
</b:if>

Pada tulisan yang berwarna merah ganti dengan kode widget iklan masing-masing, contohnya kode widget iklan sponsor sebagai berikut : 

<b:widget id='HTML5' locked='false' title='Sponsor' type='HTML'>
            <b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>

  <b:include name='quickedit'/>
</b:includable>

Maka kode widget iklan yang saya masukkan adalah 'HTML5'. Simpan dan lihat hasilnya. Sekian artikel saya kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pembaca dan untuk saya sendiri. nantikan artikel-artikel menarik lainnya di catatankaki06.blogspot.com.

Jika teman-teman ingin memberikan pertanyaan atau kritik dan saran silahkan menuliskannya pada kotak komentar dan jangan lupa untuk meninggalkan alamat blog sobat agar saya dapat berkunjung dan memberikan komentar. (trik iklan)

4 comments:

  1. aman ga gan takutnya ane di banned ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe., coba aja dulu gan., tapi kalo takut mending gk usah dicoba gan., takutnya nanti di banned beneran.,.,

      Delete
  2. Thanks Gan uda sharing.
    Coba dulu ahh.
    Visit my interesting blog at www.downloadfreetarget.blogspot.com
    Are you good at typing? Earn Dollars trough Megatypers and use 8T3J for the activation code.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan dicoba., terima kasih udah berkunjung, tunggu kunjungan balik dari saya yah... :)

      Delete