Sunday, September 1, 2013

Bercocok Tanam Tanpa Menggunakan Tanah

"Memang bisa bercocok tanam tanpa menggunakan tanah ?", mungkin yang langsung terlintas dipikiran anda jika membaca judul pada artikel ini pasti pertanyaan demikian. tapi untuk seorang yang telah mengetahui tentang selak beluk dunia pertanian mereka tidak asing lagi jika mendengar atau membaca judul tersebut, memang betul kita dapat bercocok tanam tanpa menggunakan tanah tapi biaya yang dikeluarkan pasti bertambah atau lebih besar dibandingkan kita bercocok tanam pada lahan yang menggunakan tanah. 
Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "usaha tani" berikut ini :
"Bagaimana cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah ?", pertanyaan kedua yang pasti anda tanyakan jika membaca artikel ini, pada umumnya ada dua cara atau metode yang biasa dipakai oleh petani untuk bercocok tanam di lahan tanpa tanah (disini saya membedakan lahan dengan tanah). cara atau metode tersebut adalah :

1. Hidroponik

2. Aeroponik


"Apa itu Hidroponik dan Aeroponik ?", pertanyaan itu belum akan saya jawab pada kesempatan kali ini disebabkan penjelasan kedua metode tersebut sangat panjang. maka dari itu saya akan menjelaskannya pada kesempatan yang akan datang, oleh karena itu jika mau mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan kedua istilah tersebut terus ikuti artikel-artikel terbaru pada blog ini. atau jika mau anda dapat mencarinya pada Google.

Sekian dulu mengenai bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. terus ikuti artike-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

No comments:

Post a Comment