Friday, May 8, 2015

Macam-Macam Buah Tahunan

kedondong, contoh buah tahunan
Seperti yang telah sering saya bahas dalam blog ini dan pastinya teman-teman juga telah mengetahuinya bahwa tanaman tahunan merupakan tanaman yang mempunyai siklus hidup sepanjang tahun, atau jenis tanaman ini dapat hidup sepanjang tahun dan buahnya dapat dipanen sepanjang tahun juga. Berbeda dengan tanaman semusim yang mempunyai siklus kehidupan yang singkat, hanya kurang lebih tiga bulan saja.

Jenis tanaman tahunan ini dapat digologkan dalam beberapa jenis, yaitu tanaman buah serta tanaman industri. Jarang sekali atau sepertinya tidak ada tanaman sayuran serta tanaman palawija yang merupakan tanaman tahunan. Berbicara tentang tanaman tahunan yang tergolong dalam buah-buahan, ada banyak jenis dan hampir semua merupakan tanaman tahunan.

Untuk itu, berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa macam buah yang merupakan tanaman tahunan dan dapat dipanen sepanjang tahun.

1. Buah Kelapa (Cocos nucifera),
2. Buah Mangga (Mangifera indica),
3. Buah Durian (Durio),
4. Buah Rambutan (Nephelium lappaceum),
5. Buah Sirsak (Annona muricata),
6. Buah Apel (Malus),
7. Buah Nangka (Artocarpus heterophyllus),
8. Segala jenis jambu-jambuan,
9. Buah Langsat (Lansium domesticum),
10. Buah Cempedak (Artocarpus integer).

Itulah beberapa macam buah tahunan, sebenarnya masih banyak lagi macam buah-buahan lainnya yang tergolong tanaman tahunan silahkan teman-teman untuk menuliskannya pada kotak komentar yang terdapat disebelah bawah postingan ini.

Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang sedang mencari informasi tentang "tanaman tahunan" atau "macam-macam buah tahunan".

3 comments:

  1. Replies
    1. iya bro, setahu saya kelapa itu buah, dan berbuahnya sepanjang tahun makanya termasuk tanaman tahunan.

      Delete