Friday, May 8, 2015

Contoh Tanaman Buah Semusim

Contoh Tanaman Buah Semusim
Tanaman semusim atau orang sering juga mengatakannya dengan tanaman musiman, merupakan jenis tanaman yang mempunyai siklus hidup yang singkat, hanya sekitar tiga bulan saja. Jadi selama tiga bulan tersebut tanaman semusim tumbuh dan berkembang, berbunga dan berbuah setelah itu mati dan diganti lagi dengan tanaman yang baru. Berbeda halnya dengan tanaman tahunan yang mempunyai siklus hidup sepanjang waktu dan berbuahnya sepanjang tahun.

Ada beberapa tanaman yang termasuk dalam tanaman semusim atau tanaman musiman ini, diantaranya adalah sayur-sayuran, sebagian jenis buah-buahan, tanaman palawija serta tanaman pangan. Contoh tanaman semusim tersebut merupakan tanaman semusim yang dapat dipanen hanya satu kali setelah itu tanaman tersebut mati dan diganti dengan tanaman yang baru.

Khusus untuk tanaman buah-buahan, ada beberapa jenis tanaman buah yang termasuk dalam tanaman semusim dan ada pula sebagian lainnya yang termasuk dalam tanaman tahunan. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai contoh tanaman buah semusim, yaitu :

1. Tomat (Solanum lycopersicum),
2. Semangka (Citrullus lanatus)
3. Melon (Cucumis melo)
4. Pisang (Musa)
5. Pepaya (Carica papaya)

Itulah beberapa contoh tanaman buah semusim, sebenarnya masih banyak lagi contoh tanaman buah semusim lainnya, silahkan teman-teman yang mencarinya dan menuliskannya pada kotak komentar dibawah. Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang sedang mencari informasi tentang "contoh tanaman buah semusim".

2 comments:

  1. Mungkin masih banyak lagi yang bisa di bagikan?
    karena melihat yg ada di atas tampaknya masih terlalu sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kalo agan mau tambahkan dipersilahkan gan..

      Delete