Wednesday, September 4, 2013

Tanaman Semusim Dan Tanaman Tahunan

Tanaman semusim dan tanaman tahunan ~ Dalam bidang pertanian tanaman merupakan salah satu unsur penting dalam membuat usaha tani, jika kita ingin membuat sebuah uaha tani maka kita harus mengetahui jenis tanaman apa yang akan kita jadikan sebagai subjek dalam usaha tani tersebut, misalnya jenis tanaman sayur-sayuran, buah-buahan, ataukah tanaman berbatang keras contohnya cengkeh atau cokelat.
Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "usaha tani" berikut ini :
Kita juga perlu memperhatikan lama atau tidaknya tanaman tersebut dapat menghasilkan bagi petani itu sendiri. dalam dunia pertanian pada umumnya tanaman terbagi dua menurut lama waktu untuk memanen hasil tanaman tersebut yaitu tanaman semusim dan tanaman tahunan.

Tanaman semusim pada umumnya merupakan tanaman yang hidupnya hanya satu musim saja atau sekitar urang lebih tiga bulan dan akan panen ketika tanaman tersebut mencapai umur maksimal tiga bulan serta akan layu dan mati ketika setelah di panen hasilnya, contoh tanaman semusim ialah tanaman padi, tanaman sayur-sayuran dan lain-lain.

Sedangkan tanaman tahunan merupakan tanaman yang hidupnya sepanjang tahun dan akan di panen sepanjang tahun pula sampai tanaman tersebut tidak berproduksi lagi tapi harus menunggu beberapa tahun dari menanam hingga tanaman itu dapat berproduksi dan dapat dipanen, contoh tanaman tahunan ialah tanaman yang berbatang keras (cokelat, cengkeh, pala, kelapa), tanaman buahbuahan an lain-lain.

Sekian dulu artikel saya mengenai tanaman semusim dan tanaman tahunan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika anda ingin menambahkan atau sekedar mengkritik artikel saya ini silahkan disampaikan dengan sopan dan ditulis pada kotak komentar yang ada di sebelah bawah.

Jangan pula lupa untuk meninggalkan alamat blog sobat agar saya dapat berkunjung dan memberikan komentar. Ikuti dan nantikan terus artikel-artikel menarik dan bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

3 comments:

  1. Kalo cabe termasuk tanaman semusim atau tanaman tahunan gan???

    edukasicenter.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Silahkan kunjungi blog mesintikku.blogspot.com jika ingin mendapatkan informasi lengkap seputar mesin ketik,,,

    ReplyDelete